Disperindag AkanSanksi Pedagang yang Jual MakananKadaluwarsa

Senin, 27 Mei 2019  09:17

Disperindag AkanSanksi Pedagang yang Jual MakananKadaluwarsa

Kepala Disperindag Lamongan, Mohammad Zamroni

Reporter:Komari S Praja

LAMONGAN (BM)- Dinas Perindustrian dan Perdagangan  (Disperindag) Kabupaten Lamongan menegaskan akan memberi sanksi pedagang yang menjual  makanan atau minuman yang kadaluwarsa menjelang lebaran, karena makanan yang sudah kadaluwarsa sangat merugikan pembeli atau konsumen.

 

“Kita himbauan kepada para pedagang di Kabupaten Lamongan supaya tidak menjual barang yang telah kadaluwarsa. Jika ada  pedagang masih bandel dan sengaja menjual barang dagangan yang expired,  maka kami akan memberikan sanksi tegas" kata Kepala Disperindag Lamongan, Mohammad Zamroni, Senin (27/5).

 

Menurutnya, sanksi tersebut mulai dari peringatan khusus hingga sanksi tegas . “Maka jangan sampai menjual barang yang sudah kadaluarsa. Kalau masih  menjual barang dengan sengaja yang sudah kadaluarsa akan di berikan peringatan khusus dan bisa ke sangsi” tegasnya.

 

Di sisi lain, Zamroni, panggilan  Mohammad Zamroni juga menghimbau pada  masyarakat agar  waspada makanan kadaluwarsa menjelang lebaran di pasaran, karena tersebut membahayakan kesehatan jika dikonsumsi.

 

“Kalau  mau beli atau konsumsi makanan atau minuman dalam kemasan  harus  dicek  dulu  tanggal kadaluarsanya atau expayednya. Dan  kalau dicek ternyata sudah melebihi atau expired sebaiknya di kembalikan ke tokonya atau ke penjualnya minta barang yang tidak jatuh tempo di kadaluarsanya” paparnya.

 

Atau hal tersebut, lanjut Zamroni, langsunng  dilaporkan ke petugas terkait agar dilakukan langka tindaklanjut sebelum dibeli atau dikonsumsi masyarakat.()
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>