Dugaan ASN Terlibat Kampanye, Bawaslu Kumpulkan Bukti

Kamis, 06 Desember 2018  15:41

Dugaan ASN Terlibat Kampanye, Bawaslu Kumpulkan Bukti

Ketua Bawaslu Lamongan Miftahul Badar

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lamongan saat ini sedang mengumpulkan bukti untuk menindaklnjuti dugaan keterlibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kampanye saat kedatangan  Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Sandiaga Salahudin Uno ke Lamongan.

“Saat ini kita masih mengumpulkan bukti-bukti dan pentujuk, setelah itu diplenokan,  jika nanti ternyata temuan tersebut benar maka dilakukan  diregistrasi perkaranya” kata Ketua Bawaslu Lamongan Miftahul Badar, Kamis (6/12).

Setelah registrasi perkara, lanjut Badar, panggilan Miftahul Badar, kemudian Bawaslu memintai keterangan terhadap yang bersangkutan untuk kepentingan proses selanjutnya.

“Kita akan melakukan proses sesuai dengan prosedur yang ada” tegas Badar.

Seperti diketahui, dugaan keterlibatan salah satu ASN berawal saat Sandiaga Salahudin Uno berkunjung dan meresmikan Roemah Joeang pemenangan Prabowo Sandi yang terletak di Jalan Basuki Rahmat Lamongan, Selasa (4/12) kemarin.

Saat itu  ada seorang ibu bernama Tutik mengaku sebagai ASN yang menjabat Kepala Sekolah di sebuah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di wilayah Kecamatan Babat.  Di depan Sandi, panggilan Sandiaga Salahudin Uno, ibu tersebut mengeluhkan gaji ASN yang tidak mengalami kenaikan sejak awal pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Di sisi lain, secara terpisah Sekkab Lamongan Yuhronur Efendi pada sejumlah awak media  berjanji akan menindak tegas, jika ada ASN yang terbukti terlibat dalam kampanye.

“Sesuai aturan mereka tidak boleh terlibat dalam kampanye, walaupun hanya menghadiri” pungkas Yuhronur Efendi menegaskan. ()

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>