Hadapi Pilkada, Ketua DPD PAN Lamongan Terus Jajaki Koalisi Dengan Parpol Lain
Penyerahan Rekom DPP PAN Ke Husnul Aqib Untuk Maju Di Pilkada Mendatang
By: komari
26 Feb 2020 15:19
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan di Pilkada mendatang, Ketua DPD PAN Lamongan, Husnul Aqib, mengaku terus menjajaki koalisi dengan parpol-parpol lain di Lamongan untuk koalisi.

“Kita masih terus komunikasi dan menjajaki parpol lain untuk koalisi, mudah-mudahan menemukan jalan terbaik” kata Husnul Aqib, Rabu (26/2) siang.

DPD PAN Lamongan sendiri dalam Pileg kemarin berhasil mengantarkan sebanyak  7 kadernya mendukuki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan.

Dari jumlah kursi tersebut, jika hendak mengusung calon bupati dan wakil bupati di Pilkada mendatang maka PAN Lamongan harus berkoalasi dengan parpol lain mengingat salah syaratnya pendaftaranya cabup/cwabup harus didukung parpol yang mimiliki minimal 10 kursi di DPRD.

Seperti diketahui, pada Januari lalu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PAN Jawa Timur, Amar Saifuddin, menyebutkan DPP PAN telah mengeluarkan rekom pada Husnul Aqib untuk maju di Pilkada mendatang.

“Kita terus berkomunikasi dengan sejumlah partai politik yang ada di Lamongan, termasuk tokoh-tokoh untuk menghadapi Pilkada 2020, mengingat DPP PAN telah mengeluarkan rekom pada Husnul Aqib untuk maju di Pilkada mendatang” kata Amar Saifuddin,  pada Januari lalu.

Di sisi lain, dalam menghadapi Pilkada Lamongan mendatang, koalisi DPC PKB Lamongan, DPC PDI Perjuangan Lamongan dan DPC Partai Gerindra Lamongan beberapa waktu lalu telah  menggelar konsolidasi dan MOU  bersama untuk mendukung Sholahuddin atau Kaji Sholah sebagai bakalcalon Bupati Lamongan.

"Jadi kami PKB, PDIP dan Partai Gerindra secara resmi mengusung KH Sholahuddin maju sebagai bupati Lamongan 2020," kata Ketua DPC PKB Abdul Ghofur, usai mengelar  MoU.

Menurutnya salah satu alasan mengusung Bacabup Lamongan Sholahuddin, karena dianggap mempunyai kesamaan visi dan misi dalam memajukan Kabupaten Lamongan.

“Kiprah Sholahuddin sendiri mempunyai kedekatan dengan tokoh elit seperti Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin.  Dan karena sama-sama mempunyai misi membangun Lamongan, maka sudah saatnya  Ketua DPRD nya santri bupatinya juga harus santri,"  kata  Ketua DPC PKB Lamongan, Abdul Ghofur, saat itu

Sebenarnya   PKB Lamongan sudah bisa mengusung calon sendiri karena telah mengantongi 10 kursi di DPRD Lamongan  dan menjadi partai pemenang di Kabupaten Lamongan.

“Namun lagi-lagi untuk membangun kemajuan Lamongan dibutuhkan dukungan dari semua pihak. Kita harus bekerja sama-sama demi memajukan Kabupaten Lamongan” ungkapnya.

Hal yang saman disampaikan,  Ketua DPC PDIP Lamongan,  Saim,bahwa PDIP Kabupaten Lamongan bulat menyatakan dukungan untuk Sholahuddin karena mempunyai gagasan sama demi kemajuan Lamongan. (kom)


Create Account



Log In Your Account