Hampir Seluruh Parpol Ada Bacaleg yang Belum Memenuhi Syarat

Kamis, 22 Juli 2018  11:18

Hampir Seluruh Parpol Ada Bacaleg yang Belum Memenuhi Syarat

Devisi Tehnis KPU Lamongan, Nur Salam

 

Foto:BM/Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Hasil verifikasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan terhadap Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) menyebutkan hampir semua di partai politik (parpol) di Lamongan  terdapat bacaleg yang  belum memenuhi syarat atau BMS.

“BMS tersebut dikarenakan terdapat kekurangan dokumen saat didaftarkan ke KPU Lamongan dan  ini  harus diperbaiki, dan kalau sampai akhir perbaikan  pada 31 Juli mendatang belum diperbaiki atau tidak bisa memperbaiki maka dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat atau TMS” kata Devisi Tehnis KPU Lamongan, Nur Salam, Minggu (22/7) siang.

Menurut Salam, panggilan Nursalam, kekurangan  dokumen pada bacaleg-bacaleg   tersebut variatif,  ada yang kurang ijazah, surat kesehatan,  pas poto,  dan kekurangan dokumen lainya. Intinya setiap parpol ada bacaleg yang dokumenya belum lengkap.

Hasil verifikasi atas kekuarang dokumen pada sejumlah Bacaleg tersebut sudah dikirim ke masing-masing Parpol agar dilakukan perbaikan. Dan segera dikembali ke KPU karena akan dilakukan verifikasi lagi.

“Hasil dari verifikasi bacaleg disampaikan ke Parpol dan perbaikan daftar bacaleg  dilakukan pada  22 hingga 31 Juli mendatang. Maka parpol harus memanfaat waktu perbaikan atau melengkapi dokumen kekuranganya” ungkap Salam.

Seperti diketahui secara keseluruha secara keseluruhan bacaleg yang didaftarkan di KPU Lamongan sebanyak 591 orang. Mereka berasal dari 15 Partai Politik (parpol) dari 16 parpol yang ada di wilayah Lamongan.

“Rinciannya bacaleg dari Partai Golkar sebanyak 50 bacaleg, Partai Demokrat sebanyak 50 bacaleg, Partai Hanura 15  bacaleg, Partai Nasdem 50 bacaleg da PKB 49 bacaleg” papar Nur Salam, saat pendaftaran Bacaleg.

Selain itu, tambahnya, bacaleg PPP sebanyak 50 orang, Gerinda 50 orang, PDIP 50 orang, PAN 50 orang, Garuda 6 orang, PKS 38 orang, PBB 15 orang, Berkarya 45 orang, Perindo 50 orang dan PSI 23 orang. ()

 

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>