Inpiratif, Polisi Sumbangkan Remunasinya Untuk Beli APD Yang Diberikan Petugas Penanganan Corona
Penyerahan APD Yang Diberikan Secara Gratis Oleh Aida Purnomo
By: komari
6 Apr 2020 15:41
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Pencegahan dan penanganan virus corna telah dilakukan di seluruh daerah di Indonesia. Di Lamongan dalam mendukung upaya penangganan Covid 19 tersebut seorang polisi menyumbang tunjangan remunasinya untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) yang kemudian disumbangkan petugas ke tenaga medis yang ada di Lamongan secara gratis.

Polisi yang patut dicontoh tersebut adalah Aipda Purnomo yang saat ini bertugas di Polsek Babat Lamongan.

“Menurut saya, pencegahan dan penangganan virus Corona harus dilakukan secara bersama-sama, baik petugas medis maupun masyarakat umum. Dan upaya saya ini semoga bermanfaat” kata Aipda Purnomo, Senin (6/4).

Menurutya, APD yang dbeli dari tunjagan remunasi tersebut diantaranya disumbangkan ke tenaga medis di tiga rumah sakit yang ada Kecamatan Babat, 

“Di tahap awal, kami telah menyerahkan 30 APD di 3 rumah sakit rujukan penanganan virus corona di wilayah Kecamatan Babat. Yaitu Rumah sakit Umum Muhammadiyah Babat, Rumah Sakit Muhmmadiyah Babat dan Puskesmas Karang Kembang" ujar Purnomo, panggilan Aipda Purnomo 

Dan, lanjutnya, Insyaallah masih ada tambahan 20 APD  lagi dari yayasan Berkas Bersinar Abadi yang akan diserahkan untuk beberapa rumah sakit rujukan di Lamongan.

Sebelumnya Purnomo dan sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Berbagi dengan iklas (Berkhas) juga telah melakukan penyemprotan desinfektan ke masjid dan tempat di sepanjang jalan pantura Lamongan.

“Kita juga melakukan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah di sepanjang jalan Babat-Jombang. Ini semua adalah bentuk kepedulian kita terhadap pencegahan corona di Lamongan” ungkap Purnomo.

Di Lamongan sendiri saat ini dalam kondisi zona merah Covid 19 mengingat sejumlah warga dinyatakan positip corona. (kom)


Create Account



Log In Your Account