Jelang Pilgub, Panwaslu Gelar Bimtek

Rabu, 29 November 2017  23:07

Jelang Pilgub, Panwaslu Gelar Bimtek

Suasana Bimbingan Teknis (Bimtek) Panwaslu Lamongan

LAMONGAN(BM)-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lamongan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diikuti  seluruh anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang.

 “Bimbingan Teknis atau Bimtek merupakan pembekalan terhadap Ketua dan anggota Panwascam dalam menghadapi seluruh tahapan dalam Pilgub Jatim” kata Ketua Panwaslu Lamongan, Toni Wijaya, Rabu (29/11). Menurut Toni, panggilan Toni Wijaya, materi dalam pembekalan tersebut diantaranya meliputi materi organisasi dan penguatan kelembagaan Panwaslu Kecamatan, pengawasan tahapan Pilgub Jatim dan  Pemilu 2019.

Selain itu materi terkait penangganan pelanggaran Pilgub dan pelanggaran pemilu 2019  serta  materi terkait indenfikasi potensi kerawanan pemilu dan rencana kerja pengawasan. Seluruh materi dalam Bimtek yang digelar di Hotel Grand Mahkota Kota Lamongan tersebut disampaikan oleh  seluruh Komisioner Panwaslu Kabupaten Lamongan sesuai dengan divisinya masing-masing, diantaranya Toni Wijaya divisi penindakan pelanggaran, Ali Yusuf divisi Organisasi dan SDM dan Miftahul Badar divisi pencegahan dan hubungan antar lembaga.

Disisi lain dalam menghadapi Pilgub Jatim tersebut,  beberapa waktu lalu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan telah  melantik sebanyak 135 anggota Panitia Pemilihan Umum Kecamatan (PPK) dan sebanyak .422 anggota PPS  se Kabupaten Lamongan. Dalam pelantikan PPK tersebut, Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali, menegaskan anggota PPK yang baru dilantik agar mengemban amanah sesuai aturan dan tidak memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi maupun golongan.

 “PPK  dilantik hanya untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, dan bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan” tegasnya, saat  pelantikan anggota PPK se-Kabupaten Lamongan yang dihadiri Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati, dan jajaran Forkopimda tersebut.(kom/dra).

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>