Jembatan Lamongan-Tuban Akan Diperbaiki, Warga Diharap Manfaatkan Jalur Alternatif
Petugas Satlantas Polres Lamongan Saat Pantau Jembatan Yang Akan Diperbaiki
By: komari
26 Feb 2020 16:07
 
 

Reporter: Komari S Praja 

LAMONGAN (BM)-Jembatan yang melintas di atas Bengawan Solo Lamongan  yang menghubungkan Lamongan dan Tuban akan diperbaiki. Petugas berharap saat proses perbaikian pengendara memanfaatkan jalur alternatif.

Kasatlantas Polres Lamongan AKP Danu Anindito Kuncoro Putro, mengatakan pengerjaan perbaikan jembatan tersebut akan berlangsung selama 10 bulan, dan pengendara disiapkan jalan alternatif yang sudah di siapkan, karena akan ada penutupan pengalihan arus lalulintas.

"Ada tiga rute alternatif pertigaan Deket ke arah Karangbinagun, pertigaan Sukodadi kearah Paciran dan pertigaan Pucuk kearah Blimbing. kata AKP Danu Anindito Kuncoro Putro. Rabu (26/2) pada sejumlah awak media.

Menurutnya jalur alternatif lain yang dari Babat, bisa melalui Pertigaan Mira ke arah barat - Pasar Babat menuju Kaliketek Bojonegoro dan selanjutnya ke Tuban. 

"Dan untuk kendaraan pribadi yang lewat kota dari jalan poros bisa melalui Jalan Veteran - Jalan Sumargo - Jalan Pahlawan menuju arah Kecamatan Sugio -Kedungpring-Modo-Bayeman-Bojonegoro," papar AKP Danu Anindito Kuncoro Putro. 

Selain menyiapkan jalur alternatif,  Satlantas Polres Lamongan juga telah menyiagakan tim khusus untuk mengurai kemacetan dan penanganan laka lantas.

“ Jalur pantura disiagakan derek besar untuk antisipasi evakuasi kendaraan macet atau kecelakaan, sedangkan untuk siaga crane masih kita koordinasikan. Kami juga membuat Posko Pantau di Babat dan Tuban perbatasan Brondong," terang Danu, panggilan Kasatlantas Polres Lamongan AKP Danu Anindito Kuncoro Putro.

Proses perbaikan sendiri saaat ini belum dimulai, pihak kontraktor yang akan mengerjakan proyek tersebut masih menyiapkan peralatan semuanya di lokasi. Meski demikian akan dimulai uji coba penutupan jalur. ()


Create Account



Log In Your Account