Kades Yang Jadi DIharap Langsung Realisasikan Visi Misinya
Teguh Yuswo,Spd, Cakades Dibee
By: komari
19 Ags 2019 13:13
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tidak lama lagi akan digelar serentak di desa se-Kabupaten Lamongan. Dan di Desa  Dibee Kecamatan Kalitengah, sesuai panitia Pilkades setempat terdapat tiga calon yang berhak dipilih warga sebagai pemimpin di  6 tahun ke depan.

Tiga Calon Kepada Desa (Cakades) di Desa Dibee tersebut adalah Supartin yang juga incumbent dengan nomor  urut 1, Andi Ali nomor urut  2, dan Teguh Yuswo SPd nomer urut 3.

Ketiganya telah menyampaikan visi dan misi di Pendopo Kantor Desa Dibee, Kecamatan Kalitengah  beberapa waktu yang lalu.

"Mewujudkan Desa Inovatif, Daya Saing dan Mandiri atau Desa IDAMAN serta adil, sejahtera dan berbudaya merupakan visi saya untuk menjadikan Pemerintah Desa Dibee jujur, transparan, dan berwibawa,"kata salah satu Cakades  Dibee, Teguh Yuswo,Spd, Senin (19/8), siang.

Selain itu, lanjut  Teguh panggilan Teguh Yuswo,Spd, adalah meningkatkan layanan terhadap masyarakat dan peninkatan profesinalilitas seluruh perangkat desa.

"Upaya kami lainya adalah meningkatkan profesionalitas seluruh perangkat desa dan lembaga desa lainnya, serta meneruskan tata kelola pemerintah desa yang baik. Sehingga secara maksimal masyarakat desa dapat terlayani dengan baik,"terang Teguh.

Menurutnya, untuk mewujudkan Desa Dibee sebagai Desa IDAMAN tidaklah mudah. Tapi dengan doa dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat akan bisa tercapai.

“Sarana dan prasarana baik fisik maupun non fisik serta sangat perlu ditingkatkan untuk menumbuhkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), sekaligus penghapusan swadaya masyarakat” ungkapnya.

Lebih penting lagi, tegas Teguh,  meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui partisipasi aktif dalam pembangunan maupun ekonomi produktif juga merupakan misi saya dalam memimpin enam tahun kedepan.

Sementara Plt Kepala Desa Dibee, Ferri Rudianto SH, menghimbau kepada tiga calon kepala desa agar kelak bisa melaksanakan rencana kerja desa lebih baik kedepannya.

"Sehingga sesuai dengan visi dan misi untuk 6 tahun kedepan, dan kita berharap agar dapat membangun desa kita ini nantinya bisa membawa desa ini lebih maju lagi,"pungkasnya. (kom)


Create Account



Log In Your Account