Kemarau Berkepanjangan,Kodim Dan Polres Dropping Airbersih

Senin, 23 Juli 2018  11:21

Kemarau Berkepanjangan,Kodim Dan Polres Dropping Airbersih

Dandim Letkol Suma Yudha Wibawa saat pimpin dropiing air bersih di wilayah Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Musim kemarau saat ini menyebabkan sejumlah desa di Kabupaten Lamongan mengalami kesulitan mendapatkan untuk memenuhi kebutuhan memasak, mandi dan mencuci pakaian.

 

Melihat kondisi tersebut Komando Distrik Militer (Kodim) setempat turut mengambil langka, termasuk melakukan dropping air bersih ke desa yang warganya kekurangan air bersih tersebut.

 

Menurut Dandim Lamongan, Letkol Suma Yudha Wibawa, penyaluran atau droping air bersih ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.

 

“Bantuan air bersih kepada masyarakat dimaksudkan untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mendapat air bersih” kata Letkol Sukma Yudha Wibawa, kemarin, saat memimpin langsung droping air di wilayah Kecamatan Tikung.

 

Sukma, panggilan Letkol Sukma Yudha Wibawa, juga berharap agar masyarakat  memanfaatkan dengan baik bantaan pasokan air bersih tersebut. Diantaranya dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan, tidak boros.

 

SebelumnyaPolres Lamongan melakukan dropping air bersih di wilayah Kecamatan Tikung, karena di sejumlah titik di wilayah tersebut mengalami kekeringan akibat musim kemarau.

 

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami, dimana daerah tersebut merupakan wilayah yang terdampak krisis air bersih sejak 4 bulan yang lalu, sehingga warga masyarakat mengalami kesulitan dalam memperoleh air bersih baik untuk keperluan konsumsi atau memasak maupun keperluan lainnya yang membutuhkan sarana air bersih” kata Kompol Imara Utama, Rabu (18/7) lalu, saat melakukan droping di Desa Bakalan Pule Kecamatan Tikung.

Menurutnya dropping air bersih di Desa Bakalan Pule Kecamatan dengan menggunakan sejumlah truk tangki tersebut  juga akan dilakukan di desa lain yang sangat membutuhkan air bersih.

 

“Kegiatan serupa akan terus dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat serta untuk meningkatkan sinergitas dan memantapkan trust building masyarakat kepada institusi Polri” ungkap Kompol Imara Utama saat itu.

 

Seperti diketahui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten  Lamongan saat ini juga menyiapkan  sejumlah armada truk tangki untuk melakukan dropping air bersih di desa-desa di Kabupaten Lamongan yang kekekurangan ata kesulitan mendapatkan  air bersih  untuk kebutuhan sehari-hari.

 

“Kita sudah menyiapkan armada untuk dropping air bersih ke desa-desa yang membutuhkan mengingat dampak dari kekeringan atau musim kemarau tahun ini ada desa yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih” kata Sekretaris BPBD Lamongan, Ach Zaini, pada sejumlah awak media di kantornya. ()

 

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>