Kembangkan IKM, Latih Buat Kemasan

Kamis, 12 November 2017  23:11

Kembangkan IKM, Latih Buat Kemasan

Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan Muhammad Zamroni

LAMONGAN(BM)-Kemasan yang menarik terhadap suatu produk yang dihasilkan pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM)  merupakan hal yang strategis dalam mengembangkan IKM, disisi lain peningkatan kualitas produksi juga sangat penting. Demikian dikatakan  Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan Muhammad Zamroni, kepada sejumlah awak media. Menurut Zamroni, panggilan Muhammad Zamroni, saat ini Disperindag terus mendorong peningkatan terhadap pelaku IKM, diantaranya terkait pembinaan terkait kemasan tersebut.

“Kita terus dorong para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM)  dalam meningkatkan daya saing. Salah diantaranya dengan memberikan pembinaan peningkatan kualitas kemasan dan pengetahuan trend desain kemasan bagi para pelaku IKM makan dan minuman di Kabupaten Lamongan” ungkapnya. Zamroni menegaskan  dengan mempercantik kemasan semenarik mungkin maka akan menambah nilai jual produk yang dihasilkan oleh para pelaku IKM Lamongan. Karena hal tersebut akan menambah daya tarik bagi.

 “Dalam melakukan pembinaan ini, Disperindag Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan UPT Industri Makanan, Minuman dan Kemasan Disperindag Provinsi Jawa Timur, bentuk pembinaan seperti ini kita lakukan dengan bekerjasama balai kemasan yang ada di provinsi” terang  Zamroni yang menyebut  ada UPT untuk pengolahan makanan dan minuman dan pengemasan di Jawa Timur, sehingga langsung dapat bersentuhan dengan pelaku-pelaku usaha kemasan.

 Sebenarnya, hasil dari IKM yang ada di Lamongan ini sangat luar biasa, namun tetap harus ada pembinaan yang intens agar terus berkembang sehingga pelakunya semakin sejahtera. Saat ini IKM yang masih aktif di Kabupaten Lamongan sebanyak 15885 dan 40%nya merupakan IKM yang bergerak di bidang pengelolaan makanan dan minuman.(kom/dra)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>