Kemlagi Gede Kerahkan Pendekar PSHT Putus Mata Rantai Corona
Anggota Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Saat Melakukan Penyemprotan Desinfektan Cegah Menyebaran Virus Corona
By: komari
7 Apr 2020 11:31
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Pemerintah Desa (Pemdes) Kemlagi Gede Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan bersama anggota pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) melakukan aksi memutus penyebaran virus Corona di wilayah desa setempat.

Mereka menyemprotan desinfekatan ke rumah-rumah warga  serta jalan-jalan di Dusun Guyangan dan Dusun Kemlagi Gede. 

Kepala Desa (Kades) Kemlagi Gede Suyatno, mengatakan seluruh warga juga diharap mendukung upaya yang dilakukan Pemdes dan anggota pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) tersebut agar hasilmya masksimal.

“Upaya ini adalah demi melindungi warga dari ancaman virus Corona atau Covid 19” kata Kades Suyatno, Selasa (7/4) siang.

Terkait anggaran, lanjutanya, Pemdes Kemlagi Gede menggunakan dana talangan mengingat saat ini belum ada perubahan APBDes.

”Intinya upaya ini harus dilakukan, semua itu adalah demi kepentingan masyarakat” tegas Suyatno yang juga menjelaskan penyemprotan desinfektan tersebut, khusus di Dusun Guyangan dilakukan dua kali dalam seminggu.

Sementara itu, Rois salah seorang warga desa Kemlagi Gede mengaku peyemprotan desinfektan membuat warga tenang. 

“Semoga upaya tersebut benar-benar mampu mencegah merebaknya virus Corona di Kemlagi Gede” kata Rosi berharap.

Di sisi lain, Ketua Cabang PSHT Lamongan, Harto, menegaskan agar seluruh anggota keluarga PSHT Lamongan turut membantu dalam pencegahan Corona yang menggempar dunia tersebut.

“Sebagai upaya pencegahan dan penghambat  penyebaran Covid 19. Dan ini sudah dijalankan di semua jajaran SH terate se Cabang Lamongan” terang Harto.

Sementara itu, Rois salah seorang warga desa Kemlagi Gede mengaku peyemprotan desinfektan 

Seperti diketahui saat ini Kabupaten Lamongan dalam kondisi zona merah Covid 19, karena sejumlah warga telah terdampak setelah dilakukan swab Labaratorium Litbang Kementerian Kesehatan RI. (kom) 

 


Create Account



Log In Your Account