Kikis Pengangguran, Disnakertrans Gelar JMF

Rabu, 29 November 2017  23:03

Kikis Pengangguran, Disnakertrans Gelar JMF

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lamongan, Mohammad Kamil

LAMONGAN(BM)-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lamongan pada 5 Desember mendatang akan menggelar Job Market Fair (JMF) atau bursa lowongna kerja yang ketiga kalinya sebagai upaya untuk mengikis pengangguran di wilayah Lamongan. Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lamongan, Mohammad  Kamil, Job Market Fair (JMF)  yang ke tiga kali di tahun 2017 tersebut diikuti sekitar 30 perusahaan dari Lamongan, Tuban, Gresik,  Surabaya, Sidoarjo, Jombang dan ada juga dari Rembang,  Jawa Tengah.

“Dari perusahan-perusahan yang ikut Job Market Fair mendatang itu, lowongan kerja yang disiapkan lebih dari seribu lowongan yang diperuntukan pencari kerja mulai lulusan SMA hingga Perguruan Tinggi” kata Mohammad  Kamil pada sejumlah awak media, Rabu (29/11). Kamil, panggilan Mohammad  Kamil, berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan bursa lowongan kerja tersebut dengan baik demi massa depanya.  “Bagaimanapun kita terus melakukan terobosan-terobosan untuk mencarikan solusi bagi penggangguran di Kabupaten Lamongan. Maka kami sangat berharap masyarakat memanfaatkan momen tersebut dengan baik” ungkapnya.

September lalu, Disnakertrans Lamongan menggelar Job Market Fair (JMF) untuk mengurangi angka pengangguran, saat itu Job Market Fair di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans setempat.Lowongan pekerjaan yang ditawarkan pada JMF saat itu sebanyak  1.430 lowongan. Diantaranya lowongan tenaga kerja di bidang medis, permodalan, perbengkelan dan lowongan di bidang lainya.

“Upaya lain adalah  kita juga terus berupaya untuk mendatangkan investor agar mereka mendirikan perusahaan sehingga dapat menyerap tenaga kerja yang secara otomatis dapat mengurangi pengangguran di Lamongan” kata Bupati Lamongan, Fadeli,  saat itu,  Fadeli juga menegaskan Pemkab Lamongan memberi kemudahan ijin perusahaan yang hendak beroperasi di Lamongan. “Pemberiam kemudahan ijin tersebut merupaya upaya kita untuk menarik investor ke Lamongan” tegasnya. (kom/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>