Komisi A Usulkan Sumur Bor diLapas untuk Kebutuhan AirBersih

Selasa, 25 September 2018  17:18

Komisi A Usulkan Sumur Bor diLapas untuk Kebutuhan AirBersih

Rombongan Komisi A DPRD Lamongan sesaat setelah sidak Lapas Lamongan

Repoter: Komari S Praja
LAMONGAN (BM)-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Lamongan seharusnya ditambah lagi pembangunan sumur bor, karena kebutuhan bersih  air di Lapas yang dihuni 644 tahanan tersebut sangat banyak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan, Anshori, pada sejumlah awak media, sesaat setelah melakukan sidak ke Lapas Kelas II B Lamongan, Selasa (25/9) siang.

 

"Soal air bersih ini terkadang memang masih kurang, apalagi musim nya kemarau seperti saat ini, meski sudah ada air bersih PDAM, tapi ada penopang air lainya yakni dari air sumber," tegas Anshori.

 

Maka, lanjutnya, Komisi Aakan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk membangukan sumur bor, diharapkan dengan adanya sumur bor ini nantinya, kebutuhan akan air bersih bisa tercukupi secara optimal.

 

"Beberapa sumber air bersih di dalam Lapas sudah tidak keluar airnya, pemerintah daerah untuk segera membantu pengeboran,"pintanya

 

Di sisi lain Anshori juga menegaskan pihaknya akan melakukan kordinasi dengan Dinas Kesehatan atau instansi terkait di Pemkab Lamongan untuk melakukan pengadaan Mobil Ambulan  yang akan dipakai di Lapas Lamongan.

 

“Nantinya mobil tersebut akan dipakai mengangkut atau membawa pasien tahanan yang mengalami sakit dan harus menjalani pengobotan di luar Lapas. Ini juga bagian bentuk pelayanan” ungkap  Anshori yang didampingi anggota Komisi A DPRD Lamongan, diantaranya Kadam Mustoko itu.

 

Dalam sidak tersebut, Komisi A juga mengetahui bahwa jumlah tahanan di Lapas Lamongan overload.

 

Sementara itu Kalapas Lamongan, Ingnatius Gunaidi, terkait overload di Lapas lamongan mencapai tiga kali lipat dibanding dengan jumlah yang ideal.

 "Memang idealnya jumlah penghuni 205 tahanan sesuai kapasitas, tapi untuk Lapas Lamongan saat ini  penghuninya mencapai  644 tahanan, jadi memang overload," tegas Ingnatius Gunaidi. ()

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>