KORPRI Sebagai Pemikir, Perencana dan Pelaksana

Rabu, 29 November 2017  23:05

KORPRI Sebagai Pemikir, Perencana dan Pelaksana

Bupati Fadeli dan Sekkab Yuhronur Efendi di sela-sela peringatan HUT KORPRI di Kabupaten Lamongan.

LAMONGAN(BM)- Bupati  Fadeli  menekankan agar prestasi yang dilakukan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Lamongan ke depanya dapat diaplikasikan lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat.  Karena itu KORPRI harus bisa berperan sebagai pemikir, perencana dan juga pelaksana pembangunan.  “Pada HUT KORPRI ke-46 tahun 2017 ini Kabupaten Lamongan mendapatkan kado luar biasa, kemarin saya menerima penghargaan Swasti Saba Wistara. Penghargaan itu atas keberhasilan Kabupaten Lamongan menjadi Kabupaten sehat dengan nilai tertinggi” kata Bupati Lamongan Fadeli, Rabu (28/11) saat sambutan HUT KORPRI ke-46 di Alun-alun Kota Lamongan.

Fadeli memaparkan, sebenarnya tidak  hanya penghargaan, sebelumnya Lamongan juga mendapat penghargaan-penghargaan hari  kerja keras seluruh anggota KORPRI dalam memberikan pengabdian dan pelayanan bagi masyarakat. “Harapanya, di masa-masa mendatang KORPRI semakin meningkatkan kinerja demi kepentingan pelayanan terhadap masyarakat” jelas Fadeli.

Pada Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-46 Tahun 2017 yang digelar di Alun-Alun Lamongan yang berbeda dibanding dengan pelaksanaan HUT sebelumnya, yaitu semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggunakan baju adat. Bahkan nuansa Bhinneka Tunggal Ika sangat terasa, karena mereka mengenakan baju adat mulai Sabang sampai Merauke. Menurut Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendi,  sesuai dengan petunjuk teknis Dewan Pengurus KORPRI Pusat, 20 persen dari peserta upacara Peringatan HUT KORPRI ke-46 Tahun 2017 harus menggunakan baju adat.

 “Sesuai dengan petunjuk teknis Dewan Pengurus KORPRI Pusat, 20 persen dari peserta upacara Peringatan HUT KORPRI ke-46 Tahun 2017 harus menggunakan baju adat. Untuk di Lamongan, yang menggunakan baju adat adalah Kepala OPD. Sementara seluruh karyawan kompak berbaju seragam KORPRI,”  ungkap Yuhronur Efendi.Dalam peringatan HUT KORPRI ke-46 Tahun 2017 ini dilaksanakan berbagai kegiatan. Seperti bakti sosial dengan kegiatan pengobatan dan tes laborat gratsi pada 24 November.

Pada Pekan Olahraga KORPRI yang melombakan bola voli, bulu tangkis, catur, tenis meja, senam saldut dan futsal mulai 29 November. “Selanjutnya lomba talenta pada 7 dan 8 Desember, seminar kesehatan serta Resepsi HUT ke-46 KORPRI dengan  hiburan wayang kulit dan campur sari di Alun-alun Lamongan pada 9 November” terang Yuhronur Efendi  yang juga Sekkab Lamongan tersebut.(kom/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>