KPU Lamongan Akan Serahkan APK Pemilu

Selasa, 06 November 2018  17:13

KPU Lamongan Akan Serahkan APK Pemilu

Divisi SDM dan Parmas KPU Lamongan, Fathur Rohman

Reporter: Komari S Praja

 

 

LAMONGAN (BM)-Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Lamongan terus melakukan tahapan untuk persiapan pelaksanaan pemilu mendatang agar berjalan  lancar. Dan dalam waktu dekat, penyelenggara Pemilu tersebut akan menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk pemilu 2019 ke peserta Pemilu.

“Saat ini kita menyiapkan penyerahan Alat Peraga Kampanye  (APK) kepada peserta pemilu. Sekarang kita juga persiapan tata gudang KPU dan bongkar kotak suara, karena tahapanya lelang kotak suara” kata Divisi SDM dan Parmas KPU Lamongan, Fathur Rohman, Selasa (6/11).

Menurutnya,  APK yang di Fasilitasi oleh KPU Lamongan yang akan diserahkan pada Hari Kamis  mendatang  tersebut antara lain untuk Tim Kampanye Capres dan Cawapres Baliho sebanyak 10 Buah dan Sepanduk sebanyak 16 buah dikali Paslon.

“Sedangkan  untuk Partai Politik, diantaranya berupa  baliho sebanyak 10 buah  dan spanduk sebanyak 16 buah, jumlah ini dikalikan  16 Parpol). Dan untuk  Dewan Perwakilan Daerah yaitu spanduk sebanyak 10 buah dikali 28 calon anggota DPD” paparnya.

Sementara untuk APK tambahan yang dibuat oleh Tim Kampanye Capres dan Cawapres, APK yang berupa  Baliho paling banyak  sebanyak 5 buah dan spanduk paling banyak 10 buah.

“Dan untuk Parpol,    baliho paling banyak 5 buah dan spanduk paling banyak 10 buah, sedangkan untuk  Dewan Perwakilan Daerah,  baliho paling banyak 5 buah dan spanduk paling banyak 10 buah dan billboard atau vidiotrone paling banyak 2 buah ditingkat kabupaten” tambah Fathur, panggilan Fathur Rohman.

APK-APK tersebut dipasang di seluruh wilayah Kabupaten Lamongan dan pemasanganya  tidak boleh  melanggar ketentuan  yang berlalu, termasuk PKPU dan Perbup 10 Tahun 2013. ()

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>