KPU Proses PAW Tiga Anggota DPRD, Termasuk MantanKetua DPRD

Kamis, 19 Juli 2018  16:28

KPU Proses PAW Tiga Anggota DPRD, Termasuk MantanKetua DPRD

Kadam Mustoko calon pengganti H Kaharudin setelah mendaftar Bacaleg Pemilu 2019

Repoter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Lamongan saat ini sedang memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan. Dan rencananya surat PAW tersebut Jum’at (20/7)   akan dikirim ke Pimpinan DPRD Lamongan.

“KPU Lamongan telah menerima surat pengajuan  PAW DPRD Kabupaten Lamongan. Dan yang diajukan PAW tersebut, diantaranya dua orang dari Partai Demokrat yakni mantan Ketua DPRD  H. Kaharudin dan H Amir. Sedangkan pengajuan dari PKB atas nama H Sukandar” kata Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali, Kamis (19/7) sore.

Menurut Ghozali, panggilan Imam Ghozali, H Kaharudin akan diganti oleh Kadam Mustoko, H Amir akan diganti Sudjono, sedangkan H Sukandar akan digantikan Mohammad Sirojjudin.

“Calon pengganti dalam PAW ini sesuai dengan urutan perolehan suara pada Pemilihan Legislatif pada 2014 lalu” ungkap Ghozali yang juga menegaskan pengajuan Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut secepatnya diselesaikan dan akan dikirim kembali ke pimpinan dewan.

Mantan Ketua Dewan H Kaharudin dan H Amir  Pada saat pendaftaran Bakal calon Legislatif (Bacaleg)  beberapa hari lalu  turut menjadi Bacaleg yang diajukan oleh Partai Nasdem di perebutan kursi anggota DPRD  Kabupaten Lamongan.

Sebelumnya H Kaharudin dan H Amir   dari hasil pilag 2014 lalu berhasil menjadi anggota DPRD Lamongan setelah diusung Partai Demokrat Lamongan.

Sedangkan  H Sukandar saat ini sedang menjadi bacaleg Partai Demokrat untuk bertarung pada pileg mendatang merebut kursi anggota DPRD Propinsi Jawa Timur dari Daerah Pemilihan (Dapil)  Lamongan-Gresik. Sebelumnya H Sukandar merupakan anggota DPRD Lamongan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Seperti diketahui H Kaharudin sendiri  pada Bulan Juni lalu digantikan Debby Kurniawan sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan

“Pergantian ini merupakan penyegaran partai, agar ke depan partai semakin berkembang” terang Ketua DPC Demokrat Lamongan, Debby Kurniawan, saat itu.

Diduga akibat  kecewa atas pergantian tersebut, H Kaharudin kemudian pindah ke Partai Nasdem dan menjadi Bacelag Nasdem dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi wilayah Kecamatan Deket, Lamongan, Sarirejo, Tikung, Karangbinangun dan wilayah Kecamatan Glagah.

“Saya optimis di Partai Nasdem akan lebih baik dan akan kembali menjadi anggota DPRD      Lamongan dari hasil Pileg mendatang” kata H Kaharudin pada sejumlah awak media setelah pendaftaran Bacaleg di KPU Lamongan beberapa hari lalu.  ()

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>