Libur Lebaran, Masyarakat Masih Bisa Urus KTP dan KK

Selasa, 12 Juni 2018  13:33

Libur Lebaran, Masyarakat Masih Bisa Urus KTP dan KK

Suasana pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lamongan

Reporter: Komari

LAMONGAN (BM)- Selama masa liburan panjang menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini, masyarakat Lamongan  masih bisa mengurus dokumen kependudukan seperti KTP maupun Kartu Keluarga (KK), karena Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lamongan masih melakukan pelayanan selama libur dan cuti lebaran.

“Selama libur lebaran pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lamongan terus melakukan pelayanan,  hanya akan tutup pada 15, 16 dan 17 Juni  untuk memberi kesempatan stafnya merayakan lebaran Idul Fitri” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lamongan, Sugeng.

 

Di luar waktu itu, tegasnya,  pelayanan masih jalan terus meski sekarang seharusnya sudah waktunya liburan, diberlakukan shift petugas pelayanan. Sehingga setiap hari akan selalu ada staf pelayanan, perekaman dan pencetakan dokumen kependudukan.

 

Di sisi lain, salah satu warga yang cukup kaget dengan masih bukanya pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lamongan adalah Mustopo, warga Kecamatan Brondong.

 

Dia terdesak untuk segera mengurus KK untuk digunakan syarat pendaftaran masuk SMP bagi anaknya.

 

“Alhamdulillah (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lamongan) masih buka. Ini saya butuh buat KK buat anak Saya daftar sekolah. tadi 10 menit langsung jadi, “ katanya.

 

Warga lain yang terbantu dengan pelayanan di hari libur itu adalah M Rizal Ardiansah, warga Kecamatan Lamongan.

 

Dia mengetahui bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lamongan masih buka di hari libur dari informasi di media sosial.

 

 “Tadi cepet kok mas, cuma 10 menit langsung jadi, dan gratis. Semoga nanti pelayanannya semakin baik lagi, “ ujar dia. ()

 

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>