Pamong Desa Tuntut Peningkatan Kesejahteraan

Rabu, 10 Januari 2018  23:12

Pamong Desa Tuntut Peningkatan Kesejahteraan

Sekkab Yuhronur Efendi saat menemui perwakilan perangkat desa

LAMONGAN(BM)-Perwakikan perangkat atau pamong desa se-Kabupaten Lamongan, Rabu (10/1), mendatangi Kantor Dinas Perberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lamongan. Mereka menuntut agar ada peningkatan tunjangan perangkat desa mengingat selama ini tunjangannya dianggap kurang dan tidak seimbang dengan kinerja.

“Tujuan kita adalah meminta Pemkab Lamongan untuk  memberi tambahan tunjungan perangkat desa menjadi minimal Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta. Karena tunjangan selama ini tidak sebanding dengan kinerja yang dilakukan oleh perangkat desa” kata Suhartono, salah perwakilan perangkat desa, Rabu (10/1).

Selama ini tunjangan perangkat atau pamong desa di Kabupaten Lamongan  hanya berkisar Rp 1,1 juta  hingga 1, 2 juta per bulan. Kondisi ini  dianggap jauh dari standar lantaran masih di bawah upah minimum Kabupaten Lamongan.“Jika tuntutan kami tidak diindahkan, maka besok tanggal 15 kami seluruh perangkat desa Se Kabupaten Lamongan akan melakkukan aksi besar-besaran di Kantor Bupati” tegas Muhammad Nasir, salah satu perangkat desa, Kecamatan Kalitengah.

Sementara itu Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi, saat menemui puluhan perwakilan perangkat desa tersebut menegaskan untuk menaikan atau memberi tunjangan perangkat desa itu ada aturan.“Kami akan berupaya untuk menaikan tunjangan perangkat desa se-Kabupaten Lamongan. Terkait besaranya kita carikan dulu  formasi yang tepat agar tidak menyalahi aturan”  ungkap  Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi.

Karena, tegas Yuhronur Efendi, peningkatan kesejahteraan akan berdampak pada peningkatan kinerja  perangkat desa dalam menjalankan tugas demi pembangunan dan pelayanan pemerintahan  di desa. “Pemerintah Kabupaten Lamongan akan berusaha,  pada perinsipnya kami juga sama yakni ingin meningkatkan kesejahteraan perangkat desa. Kami mengetahui, selama ini  kinirja perangkat atau pamong desa dalam menjalankan program dan layanan sudah maksimal. Maka dipastikan kinerja tersebut akan semakin ditingkat jika tunjunganya juga dinaikan” pungkasnya. (kom/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>