Peduli, Anggota DPR RI Prof Zainuddin Maliki Serahkan Bantuan APD Ke Sejumlah Rumah Sakit Rujukan Covid 19
Direktur RSUD Dr Sogiri Lamongan, Dr Anas Saat Menerima Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Dari Anggota DPR RI, Prof. Zainuddin Maliki
By: komari
21 Mei 2020 20:06
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Peduli terhadap pencegahan dan penangganan virus Corona atau Covid 19, anggota DPR RI Prof zainuddin Maliki menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) pada sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan penanggan Covid.

Menurut Prof zainuddin Maliki menjelaskan  bantuan APD tersebut berupa  gown cover All, masker, sarung tangan steril dan sepatu boot, masing-masing item sebanyak 250 buah.

“Bantuan ini kita mintakan kepada Dirjen Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan semoga bisa membantu memberikan perlindungan kepada tim medis yang ada di rumah-rumah sakit rujukan Gresik dan Lamongan” katanya, Kamis (21/5) sore.

Prof zainuddin Maliki menegaskan juga prihatin terus bertambahnya korban tim medis sebagai pejuang garda depan melawan Covid-19. Dan Bantuan tersebut bisa membantu memberikan perlindungan kepada tim medis yang ada di rumah-rumah sakit rujukan Gresik dan Lamongan. 

“Kami sangat prihatin dengan masih terus bertambahnya korban tim medis sebagai pejuang garda depan melawan Covid-19. Turut berduka sedalam-dalamnya kepada semua tim medis yang gugur” tegasnya.

Duka yang mendalam, lanjutnya, juga sampaikan kepada perawat Ari Puspitasari,  dan dr. Berkatnu Indrawan dari Surabaya yang telah gugur sebagai pahlawan perang melawan Covid-19. 

“Semoga jasa dan pengabdiannya kepada masyarakat dicatat sebagai amal shaleh. Tentu mudah-mudahan setelah ini tidak akan ada lagi tim medis yang menjadi korban Covid-19. Mari kita semua berusaha mengakhiri musibah ini dengan meningkatkan kesadaran dan disiplin mematuhi protocol kesehatan” kata Prof zainuddin Maliki berharap.

Bantuan anggota DPR RI dari PAN tersebut diantaranya diserahkan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Sekapuk, RS Muhammadiyah Gresik, RSUD Ibnu Sina Gresik, RSUD Soegiri Lamongan, RSU Muhammadiyah Babat, RS Muhammadiyah Lamongan, RS Muhammadiyah Babat I, dan RSUD Ngimbang.

Di sisi lain, Direktur RSUD dr Sogiri Lamongan, dr Anas menyebutkan bantuan yang diserahkan Prof Zainudin Maliki diharapkan mampu mendorong semangat petugas medis sehingga terus optimal dalam menjalankan tugas dalam penangganan Covid 19.

“Kami dari jajaran menejemen mengucapkan terima-kasih pada pak Prof Zainuddin Maliki yang telah memberi perhatian pada RSUD dr Soegiri Lamongan dalam menanggani Covid 19”  ujar dr Anas.

Hal senapa juga disampaikan Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML), dr Umi yang berharap bantuan tersebut membawa keberkahan.

“Bantuan APD ini semoga membawa petugas lebih baik dalam menjalankan tugas” pungkasnya. ()


Create Account



Log In Your Account