Peduli,PWI Lamongan Dropping Air Ke Masjid Dan Musholla Yang Kesulitan Air Bersih
Dropping Air Bersih Yang Dilakukan PWI Lamongan Di Desa Puter Kecamatan Kembangbau Lamongan
By: komari
18 Sept 2019 15:27
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Persatuan Wartawan Indonedia (PWI) Lamongan kembali melakukan dropping atau pengiriman bantuan air bersih ke sejumlah desa yang mengalami kesulitan untuk mendapat air. 

Dan kali ini, organisasi yang beranggotakan sejumlah awak media atau wartawan yang bertugas di Kabupaten Lamongan tersebut melakukan dropping air bersih ke sejumlah Masjid dan Musholla.

“Kita sengaja menyalurkan batuan air ini ke Masjid dan Musholla mengingat di Masjid dan Musholla itu kesulitan mendapatkan air untuk berwudlu selama musim kemarau tahun ini” kata Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto, Rabu (18/9) siang.

Diantara Masjid dan Musholla yang  dikirim air bersih untuk berwudlu oleh PWI Lamongan itu adalah di Desa Puter, Kecamatan Kembangbau.

“Di Desa Puter, selain di Masjid dan Musholla, dropiing juga kita salurkan untuk warga mengingat juga kesulitan mendapat pasokan air bersih untuk kebutuhan memasak, minum dan mandi” papar Febri, panggilan Bachtiar Febrianto.

Sebelumnya, PWI Lamongan juga  melakukan dropping air Desa Tambakrigadung Kecamatan Tikung. Bahkan Di Desa Tambakrigadung, air yang disalurkan ke masyarakat setempat tersebut sebanyak empat tangki air. Dan disebar di Perumahan Tambora dan Dusun Mbakboyo. 

“Setiap tangki berisi 5000 liter air bersih” urai Febri yang juga berharap dropping tersebut mampu sedikit meringankan beban masyarakat di desa yang kesulitan mendapat air bersih mengingat sumur dan tempat penampungan air sudah mengering. .

Di sisi lain, Kasi Kasi Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamongan, Muslimin, menyebutkan, desa yang terdampak kekeringan di musim kemarau saat ini cukup banyak. Setidaknya pada 17 September 2019sudah ada 30 desa di 13 kecamatan yang wilayahnya kekeringan. ().


Create Account



Log In Your Account