Peduli Sesama, Sejumlah Komunitas Bagi Nasi Bungkus

Jumat, 16 Februari 2018  09:55

Peduli Sesama, Sejumlah Komunitas Bagi Nasi Bungkus

Salah seorang anggota Komunitas saat membagikan nasi bungkus di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Rowo Rejo Kecamatan Babat.

Repoter: Komari

 

LAMONGAN (BM)-Sejumlah Komunitas di Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan. Jum'at (16/2) pagi  membagikan ratusan nasi bungkus ke tukang becak, warga kurang mampu, dan gepeng  di sekitar Babat. Aksi sosial tersebut bertujuan meringankan beban warga kurang mampu.

 

"Kami dari dari Komunitas Nasi Bungkus, Babat Kuliner, Babat Peduli  dan Bhabinkantimas Polsek Babat bermaksud untuk berbagi pada saudara-saudara, baik tukang becak maupun warga lain yang kurang mampu di babat. Ini semua untuk meringankan beban mereka" kata Kordinator Komunitas Nasi Bungkus Babat, Mirza, Jum;at (16/2) saat membungkus nasi yang hendak dibagikan.

 

Menurutnya, selain dari anggota, nasi bungkus tersebut juga  merupakan sumbangan dari donator. "Kadang ada donator yang menyumbang berupa uang tunai, sehingga kita yang membelanjakan ke pasar" ungkap Mirza.

 

Di sisi lain, salah seorang Kordinator Babat Kuliner, Didit, menyebutkan nasi bungkus yang dari pihknya merupakan sumbangan dari anggota.

 

“Itu bagian shodaqoh dari anggota yang kemudian dikumpulkan dan dibelanjakan untuk kebutuhan nasi bungkus yang disumbang ke warga kurang mampu. Seluruh anggota Babat Kuliner merupakan pedagang atau yang bergerak di bidang kuliner di wilayah Babat” terang Didik serius.



Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Babat, Bripka Purnomo, bagi sembako tersebut sebenaranya sudah dilakukan secara rutin, terutama bagi tukang becak di sekitar Pasar Babat.

 

“Hal ini dilakukan dalam seminggu sekali, terutama ke tukang becak, warga lingkungan pondok sosial (Liponsos)  Rowo Rejo, panti Jumpo babat” terangnya.

 

Bripka Purnomo juga berharap aksi sosial yang dilakukan sejumlah komunitas tersebutn mampu menjadi inspirasi  bagi warga lain untuk berbagi ke warga kurang mampu sehingga kerukunan di tengah-tengah masyarakat tidak pernah punah meski zaman sudah semodern seperti saat ini.

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>