PMII dan IMM Desak Pelantikan DPRD Digelar di Wilayah Banjir
Kantor DPRD Lamongan
By: komari
20 Ags 2019 12:41
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah (IMM) Lamongn berharap pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Lemongan dilakukan di daerah yang menjadi langganan bencana banjir.

Menurut Ketua PMII Lamongan, Muhammad Syamsudin Abdillah, seluruh anggota dewan hasil Pemilu 2019 itu memahami bahwa di sejumlah wilayah Lamongan setiap tahunnya tertimbah bencana banjir.

“Sebaiknya pelantikan tersebut dilaksanakan di wilayah Bengawan  Jeru yang hampir musim penghujan terjadi banjir, sehingga anggota dewan mendatang  lebih peduli terhadap keadaan sosial kultur wilayah yang sering kali terdampak banjir” kata  Muhammad Syamsudin Abdillah, Selasa (20/8) siang.

Diharapkan, lanjut Syamsudin, panggilan Muhammad Syamsudin Abdillah, seluruh anggota perwakilan rakyat tersebut mencarikan solusi untuk mengatasi banjir.

“Mengingat salah satu dampak dari banjir tersebut adalah membuat jalan desa rusak, sejumlah lembaga pendidikan tergenang, serta munculnya sakit gatal-gatal. Maka anggota DPRD yang akan dilantik tersebut harus mencarikan solusinya” ungkap Syamsudin.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lamongan, Alimusta’in. "Sehingga ke depan banjir dapat teratasi dengan baik" pungasnya. 

Sebelumnya Ketua KPU Lamongan,  Mahrus Ali, menyebutkan ke 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan hasil Pemilu 2019 lalu akan dilantik pada 24 Agustus mendatang.

“Karena kita sudah selesai melaksanankan tahapan penetapan anggota dewan hasil  Pemilu 2019 lalu, maka selanjutnya adalah pelantikan yang rencananya digelar pada tanggal 24 Agustus mendatang” kata Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali, beberapa hari lalu.

Terkait tempat, lanjut Ali, panggilan Mahrus Ali, pihak KPU Lamongan akan melakukan kordinasi dengan pihak Sekwan. “Sedangkan tehnis tahapan dipelantikan sudah menjadi kewenangan  sekwan dan gubernur” ungkapnya.

Seperti diketahui setelah Surat KPU RI Turun, KPU Lamongan Langsung Gelar Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Jadi di DPRD. Surat KPU RI  tersebut bernomer: 1027/ PL.01.9-SD/03/KPU/VII/2019 tertanggal  17 Juli 2019.

Dari penetapn tersebut PKB mendapat 10 kursi, Dermokrat 9, PDIP 8,  PAN 7, Golkar 6, Gerinda 4, PPP 3 Hanura 1, Nasdem 1, dan Perindo 1. ()


Create Account



Log In Your Account