PNS Tak Masuk Kerja Setelah Liburan Lebaran Terancam Sangsi

Senin, 11 Juni 2018  12:24

PNS Tak Masuk Kerja Setelah Liburan Lebaran Terancam Sangsi

Kepala Inspektorat Pemkab Lamongan, Agus Suyanto

Reporter: Komari

LAMONGAN (BM)-Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Lamongan yang tidak masuk kerja atau mbolos setelah libur lebaran dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri mendatang akan terancam sangsi, mulai sangsi terguran hingga sangsi yang lebih berat.

Penegasan tersebut disampikan Kepala Inspektorat Pemkab Lamongan, Agus Suyanto pada sejumlah awak media, Senin (11/6) siang.

“Sangsi bagi PNS yang mbolos kerja paska liburan panjang tersebut  akan kena sangsi. Sangsi tersebut sesuai aturan Menpan” kata  Agus Suyanto menjelaskan.

Menurut Agus, panggilan Agus Suyanto, agar PNS mampu memanfaatkan waktu selama libur dan cuti lebaran secara maksimal untuk bersilaturrahim ke sanak dan familinya sehingga saat masuk kerja dapat kembali bekerja untuk melayani masyarakat.

“PNS itu dibayar dari pajak masyarakat  untuk melayani masyakarat. Maka harus secara maksimal dalam  mengabdikan diri berkerja untuk masyarakat” ungkap Agus.

Di sisi lain, sebelumnya Sekkab Lamongan Yuhronur Efendi MBAmenghimbau  Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah Lamongan agar tidak menggunakan mobil dinas untuk kepentingan mudik luar kota karena mobil berplat merah itu hanya digunakan untuk kepentingan negara sedangkan mudik merupakan kepentingan pribadi.

“Saya berharap agar himbauan larang penggunaan mobil dinas untuk mudik dipatuhi mengingat bagi yang melanggar akan nada sangsinya, mulai sangsi teguran, hingga sangsi yang lebih berat” kata Sekkab Lamongan Yuhronur Efendi MBA, saat itu.

Menurutnya himbauan tersebut berdasarkan Surat Edaran dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kepmenpan) yang telah dikirim ke Pemkab Lamongan.

“Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk patuh terhadap aturan. Maka untuk itu surat edaran tersebut harus dilaksanakan” ungkapnya. ()

 

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>