Polisi Ringkus Sindikat Pengedar Sabu dan Ekstasi

Selasa, 16 April 2019  17:05

Polisi Ringkus Sindikat Pengedar Sabu dan Ekstasi

Tersangka BN dan AB saat di Polres Lamongan

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Kepolisian Resor (Polres) Lamongan berhasil meringkus dua pria yang diduga mengedarkan sabu-sabu dan ekstasi di Lamongan Utara. Mereka langsung digiring  ke Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) untuk menjalani proses hukum.

Dua pria tersebut berinisial BN warga Desa Kemantren Kecamatan Paciran Lamongan dan AB warga  Dupak Surabaya.

Menurut Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, kasus dugaan peredaran sabu-sabu dan ekstasi tersebut terungkap atas laporan masyarakat yang mengaku resah adanya dugaan barang haram itu.

“Kemudian sejumlah petugas Satreskoba langsung melakukan penyelidikan tas laporan tersebut” kata AKBP Feby DP Hutagalung, Selasa (16/4) siang, kepada sejumlah awak media.

Setelah mendapat informasi yang akurat, petugas kemudian mengamankan dan menggeledah  BN. Dari tangan BN petugas berhasil menemukan barang bukti berupa  dua klip plastik sabu-sabu dengan berat total 11,55 gram, 56 klip plastik lain berisi sabu-sabu dengan berat total 35,22 gram, 14,5 butir pil ekstasi, seperangkat alat hisap serta uang tunai sebesar Rp 15.750.000.

Saat dilakukan pemeriksaan, BN mengaku barang haram tersebut diperoleh dari AB. Dan AB sendiri berhasil diringkus di daerah di Kabupaten Gresik. Dari tangan  tangan AB, petugas mengamankan sabu seberat 13,06 gram yang, terbagi dalam 5 klip plastik, satu unit motor CBR dengan nomor polisi L 4251 JC, dan uang tunai senilai Rp13 juta, sebagai barang bukti.

“Sedangkan AB mendapatkan barang dari temanya di  Malang” ungkap Feby, panggilan AKBP Feby DP Hutagalung.

Kini  BN dan AB harus mendekam di sel tahanan Polres Lamongan untuk mempertanggungjaakan perbuatanya. 

“BN dan AB dijerat Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 114 ayat (2) tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan ancaman hukuman maksimal bisa 20 tahun, karena barang buktinya lebih dari 5 gram," papat Feby. ()

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>