PolisiPeduli,Uang Remunerasi Untuk PerbaikiRumah TukangBecak

Kamis, 14 Maret 2019  14:20

PolisiPeduli,Uang Remunerasi Untuk PerbaikiRumah TukangBecak

Proses perbaikan rumah milik tukang becak di Babat Lamongan

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Banyak cara untuk menolong atau membantu warga kurang mampu. Seperti yang dilakukan seorang Babinkamtibmas Polsek Babat, Aipda Purnomo yang merelakan uang remunasinya untuk memperbaiki rumah seorang tukang becak yang tidak layak huni.

 

Menurut Aipda Purnomo, rumah  yang diperbaiki dengan uang remunerasinya tersebut milik  Joko warga di Tanggul rejo Kelurahan  Babat Kecamatan Babat Kabupaten  Lamongan.

 

“Pak Joko adalah seorang tukang becak, sehari-harinya hidupnya sangat memprihatinkan. Rumahnya hanya berukuran 3 kali 4 meter. Dan dalam rumah yang sempit itu ditinggali  7 orang  yang merupakan anak dan istri Pak joko” kata Aipda Purnomo, Kamis (14/3) siang.

 

Rumah Pak Joko, lanjutnya, tanpa memiliki kamar mandi dan MCK.  Dinding  rumah tersebut terbuat dari  kayu bekas, dan  atapnya  terbuat dari sisa spanduk dan banner, sedangkan  lantai dari bambu.

 

“ Mirisnya di setiap air  Bengawan Solo naik, rumah pak joko kemasukan air mengingat rumahnya berdiri di samping parit” terang  Purnomo yang juga mengungkapkan atas kondisi tersebut dirinya memperbaiki rumah tersebut dengan uang remunerasi dari kepolisian.

 

Proses perbaikan rumah milik Joko tersebut dilakukan  berkersama dengan sejumlah warga yang tergabung dalam Beramal dengan Ikhlas atau Berkas.

 

“Kami sangat berterima-kasih atas bantuan Pak Pur (Purnomo) dan teman-temanya” kata Joko mengharu.

 

Seperti diketahui Aipda Purnomo bersama sejumlah warga yang tergabung dalam Beramal dengan Ikhlas atau Berkas sering kali melakukan kegiatan sosial di sekitar wilayah Kecamatan Babat.

 

Diantaranya membagikan nasi bungkus yang diberikan pada warga kurang mampu di sekitar Babat setiap hari Jum’at.Selain itu, juga membagikan amplop senyum yang berisikan sejumlah uang yang diberikan pada siswa yatim, piatu dan siswa dari keluarga kurang mampu. Amplop senyum tersebutb juga dilakukan setiap hari Jum’at. (kom)

 

 

 

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>