Prajurit Pakai Narkoba Akan Dipecat

Rabu, 22 November 2017  23:08

Prajurit Pakai Narkoba Akan Dipecat

Sosialisasi bahaya narkoba yang dilakukan P4GN di Kodim Lamongan.

LAMONGAN (BM)-Kepala Staf  Komando Distrik Militer (Kasdim) Lamongan, Mayor (Inf) Wiyono menegaskan prajurit TNI yang diketahui mengkomsumsi narkoba akan dijatuhi sangsi pemecatan dari dinas keprajuritanya. “Kegiatan P4GN ini  bertujuan untuk mengetahui apakah ada anggota Kodim 0812 Lamongan yang menggunakan narkoba, sanksi bagi anggota yang menggunakan narkoba adalah hukuman pecat dari dinas keprajuritan” kata Mayor Inf Wiyono. Rabu (22/11) saat sambutan dalampenyuluhan Pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)  di Kodim Lamongan.

Menurut Wiyono, seluruh anggota TNI di Kodim Lamongan harus steril dari  narkoba  karena selain dapat berdampak hukum juga menyebabkan gangguan kesehatan bagi penggunanya.

Penyuluhan bahaya narkoba kepala kepada Personel Kodim Lamongan dan keluarganya tersebut juga dijelaskan Undang-undang  tentangnarkotika, serta efek dan dampak yang ditimbulkan jika mengkonsumsinya.

“Upaya penanggulangan dan memperlihatkan  sampel ganja,  putau, inek dan sabu-sabu,  agar audens dapat mengetahui dan melihat secara jelas wujudnya karena kondisi peredaran narkoba dan narkotika di wilayah Jawa Timur sudah sangat memperhatikan dan menduduki peringkat tertinggi nomer dua di Indonesia ”ungkap Sekertaris Tim Pelaksanan P4GN Lamongan, Muhammad Rois.

Dalam penyuluhan bahaya narkoba tersebut juga dihadiri Kasat Reskoba Polres Lamongan  AKP Joko Wibisono, Poskes Dim 0812 lamongan Dr Ema, KBO Satreskoba Polres Lamongan Iptu Iswati serta Perwira staf Kodim dan Komandan Koramil jajaran Kodim Lamongan. (kom/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>