PWI Lamongan Turut Cerdaskan Generasi Muda

Jumat, 10 Desember 2017  23:12

PWI Lamongan Turut Cerdaskan Generasi Muda

Raker PWI Lamongan program tahun 2018

LAMONGAN (BM)- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan bertekad turut ikut  mencerdaskan generasi muda, khususnya di Lamongan. Upaya pencerdasan tersebut diantara dengan melakukan  diklat  jurnalisik dan sosialisasi Undang-Undang Pers ke kalangan muda.

 

“Dalam waktu dekat ini kita bersama pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lamongan akan menggelar diklat jurnalistik yang akan diikuti kalangan muda anggota KNPI se Lamongan. Hal ini merupakan salah satu upaya kami dalam turut mencerdaskan anak bangsa” kata Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto, Minggu (10/12) siang.

 

 

Dalam diklat tersebut, lanjut Febri, panggilan Bachtiar Febrianto, juga akan dijelaskan pentingnya media massa bagi kalangan muda. “Prestasi kalangan muda yang dimuat oleh media massa diharapkan mampu memotivasi generasi muda lainnya untuk menciptakan prestasi-prestasi lain demi masa depannya maupun demi kemajuan daerah” jelasnya.

 

Febri juga menjelaskan  upaya pencerdasan melalui diklat jurnalistik tersebut juga akan dilakukan  kalangan pelajar. Soal tehnisnya bisa saja pihak sekolah yang mengandeng PWI untuk mengadakan diklat tersebut atau sebaliknya.

 

”Dan yang jelas diklat jurnalistik serta sosialisasi Undang-undang Pers sudah masuk program kerja PWI Lamongan di tahun 2018 yang ditetapkan melalui Rapat Keja (Raker)  di Sarangan kemarin”  terang Febri.

 

Raker PWI Lamongan  di Sarangan yang digelar pada tanggal 9-10 Desember 2017 sendiri selain menetapkan program pelaksaaan diklat jurnalitik juga menetapa sejumlah program lain, diantaranya diskusi/kajian internal dan eksternal, perlindungan terhadap wartawan.

 

“Selain itu ditetapkan program  peningkatan kompetensi wartawan hingga rencana pembentukan Siwo PWI, serta  berhasil menetapkan pantia  peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018” kata Febri menegaskan. (kom)

 

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>