PWI Lamongan Turut Galakkan Gerakan Jatim Bermasker
Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febriyanto Saat Membagikan Masker
By: komari
24 Jun 2020 15:11
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Gerakan Jawa Timur wajib bermasker terus digelorakan Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid -19 Kabupaten sebagai upaya memutus mata rantai virus Corona.

Dalam gerakan ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan, juga turut terjun membagikan masker bersama dengan petugas dari Polres, Kodim dan Pemkab Lamongan.

“Semoga apa yang dilakukan petugas Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid -19, Polres, Kodim serta instansi lain dalam gerakan wajib bermasker berjalan lancar dan hasilnya maksimal” kata Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febriyanto, Rabu (24/6).

Sebelumnya, Bupati Lamongan, Fadeli, menjelaskan GTPPC terus turun ke lapangan bersama ormas lainya, dan dalam pantauanya di lapangan peningkatan kesadaran masyarakat untuk pakai masker kian tinggi. 

"Kalau di lihat saat kami jajaran Gugus Tugas Covid 19 Lamongan bersama Pak Dandim dan Kapolres , kesadaran masyarakat sudah tinggi.Namun kita tidak boleh lengah, kita akan terus mendorong masyarakat disiplin protokol kesehatan salah satunya pakai masker," ujar Fadeli.

Pria yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lamongan itu juga  memaparkan gerakan Jatim bermasker inilah yang kita sebut "New Normal" yang artinya aktifitas produktif seperti biasanya kembali tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

"Kita juga ingin masyarakat tetap produktif kembali dengan pola hidup yang sehat, kita juga terus berupaya menekan angka penderita Covid-19 dengan percepatan penangannya” kata Fadeli. 

Kapolres Lamongan AKBP Harun sebelumnya juga menuturkan kegiatan kemanusiaan pembagian masker ini adalah wujud nyata dari pihak kepolisian, Kodim 0812/Lamongan , Pemkab Lamongan dan seluruh ormas.Pembagian masker kepada warga dalam upaya mencegah penularan Covid-19 atau Virus Corona.

“Gerakan Jatim bermasker bersama seluruh elemen ormas ini sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap masyarakat sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid - 19 untuk menuju Lamongan New Normal," jelasnya. ()


Create Account



Log In Your Account