Sejahterakan PKL, Komisi B Belajar Penataan ke Banjarmasin

Selasa, 20 Februari 2018  16:13

Sejahterakan PKL, Komisi B Belajar Penataan ke Banjarmasin

Satpol PP saat hendak menertibkan PKL yang berjualan di atas trotoar di Kota Lamongan

Repoter: Komari
.
LAMONGAN (BM)-Komisi B DPRD Lamongan terus melakukan upaya untuk meningkatkan kesejahterakan Pedagang Kaki Lima (PKL). Bahkan untuk peningkatan pendapatan PKL, Komisi B harus belajar ke Kota Banjarmasin karena di kota tersebut terkenal dengan penataan PKL yang bagus dan ramai pengunjung.

“Penataan PKL harus bagus karena akan mempengaruhi masyarakat yang hendak membeli dagangan PKL. Berangkat dari hal tersebut, Komisi B melakukan kunjungan kerja ke Banjarmasin untuk belajar menata PKL mengingat Banjarmasin terkenal dengan penataan PKL yang  bagus dan ramai pembelinya” kata Ketua Komisi B DPRD Lamongan, Saefuddin Zuhri, Selasa (20/2).

Ini semua, lanjut politisi PKB tersebut, bagian dari usaha Komisi B dalam meningkatkan kesejahteraan PKL, agar mereka dapat membiaya anak-anaknya sekolah lebih tinggi untuk menyiapkan generasi  handal.

“Selain untuk belajat menata PKL, kunjungan kami ke lain propinsi tersebut juga untuk belajar optimalisasi pasar tradisional”  ungkapnya serius.

Semenatara itu secara terpisah,  Kepala Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Lamongan, Ahmad Zamroni menyebutkan dalam meningkatkan kesejahteraan PKL, pihaknya sudah melakukan  pembinaan terhadap  kelompok-kelompok PKL.

“Usaha yang kita lakukan selama ini adalah melakukan pembinaan terhadap kelompok-kelompok PKL yang ada, termasuk mulai jam buka dan jam tutupnya serta  pembinaan kebersihan untuk menarik minat pembeli” terang Ahmad Zamrono menegaskan.

Di sisi lain, tegasnya, Disperindag Lamongan juga melakukan pembenahan sentra-sentra PKL agar PKL nyaman dan ramai pembeli sehingga pendapatan PKL terus meningkat.

“Intinya kami juga berusaha semaksimal mungkin untuk membuat pembeli ramai sehingga pendapatan  PKL  meningat sehingga kesejahteraannya juga semakin   meningkat” tegas pria yang juga  pernah menjabat Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Lamongan tersebut. ()
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>