SeorangPolisi dan Warga Dirikan Rumah Untuk Yatim Piatu
Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung, Bupati Fadeli dan Forkopimda resmikan rumah singgah Insan Mandani
By: komari
8 Ags 2019 15:42
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Banyak cara untuk memupuk kebersamaan, di Lamongan seorang polisi dari Polsek Babat dan sejumlah warga mendirikan rumah singgah untuk yatim-piatu dan orang terlantar. Dan  di rumah singgah tersebut penghuninya juga dapat mengikuti proses belajar mengajar dan baca tulis Al Qur’an.

Hingga saat ini, di rumah singgah yang diberi nama Rumah Pintar Insan Madani yang diririkan seorang anggota polisi dan warga yang tergabung Yayasan  di Berbagi dengan Iklas (Berkas) Bersinar Abadi tersebut sudah dihuni sebanyak 23   penghuni.

”Rumah singgah ini kita bangun selama 4 bulan. Dan saat ini sudah dihuni oleh 23 yatim dan piatu” kata Ketua Berkas Bersinar Mandiri, Aipda Purnomo, Kamis (8/8) siang.

Menurutnya pendirian rumah singgah tersebut semata-mata untuk menampung orang-orang terlantar, anak yatim-piatu dan kaum duafa.

 “Terkait makan dan minum di rumah singgah ini, kita biayai dari sumbangan anggota Berkas Bersinar donatur-donatur lainya. Intinya kita pikul bersama agar mereka tercukupi kebutuhanya” ungkap Purmono.

Rumah Pintar Insan Madani di Desa Nguwok Kecamatan Babat Lamongan tersebut secara resmi dibuka oleh Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung dan Bupati Fadeli dan Fokopimda Lamongan pada Kamis (8/8) siang.

 

“Pendirian rumah singgah yang digagas seorang anggota polisi dan warga ini diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi bagi anggota polisi lainya atau masyarakat lainya untuk berbagi,  karena hal ini merupakan embrio Embrio memupuk kebersamaan saling menolong terhadap sesama”  terang AKBP Feby DP Hutagalung saat sambutan di peresmiaan rumah singgah itu.

Dalam kesempatan itu, Feby, panggilan AKBP Feby DP Hutagalung juga menyitir pesan Almarhum KH Maiun Zubair, bahwa jika engkau melihat seekor semut terjebur di air, maka angkat dan tolonglah, barangkali itu menjadi penyebab ampunan bagimu di akherat.

“Intinya sekecilku apapun kita melakukan kebaikan, diharapkan bisa menjadi amalan yang baik dan mendapat pembalasan di akhirat kelat” ungkap Feby yang juga menegaskan agar seluruh Bhabinkantimas jajaran Polres Lamongan termotivasi untuk menjalankan tugas secara maksimal.

Di sisi lain, Bupati Lamongan, Fadeli, mengapreasisi Aida Purnomo dan Tim Berkasnya. Menurutnya polisi yang seharusnya bertugas mengamankan wilayah dari kejahatan, justru ingin membantu antar sesama. Apalagi di yayasan Berkas ini sudah memulangkan 9 orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ) ke rumah mereka masing-masing.

"Pemerintah Kabupaten Lamongan berkomitmen ingin terbebas dari ODGJ yang dipasung. Dan di yayasan ini sudah berhasil memulangkan 9 ODGJ ke rumah mereka, ini sangat luar biasa, semoga bisa ditiru oleh polisi lainnya di Lamongan," papar Bupati Fadeli. ()


Create Account



Log In Your Account