Sholahudin,Aspri Kyai Ma’rufAmin DaftarCabup Lamongan kePDIP
Asisten Pribadi Wapres terpilih Kyai Ma’ruf Amin, Sholahudin, ambil formulir di PDIP Lamongan.
By: komari
10 Sept 2019 14:37
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)- Asisten Pribadi  Wapres terpilih Kyai Ma’ruf Amin, Sholahudin, Selasa (10/9) siang, mengambil formulir calon Bupati Lamongan (Cabup)  di penjaringan pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati di Pilkada 2020 yang dilakukan DPC PDIP Lamongan.

 

Dalam kesempatan tersebut Sholahudin dikawal oleh sejumlah tokoh Nahdatul Ulama dan sejumlah santri NU yang diterima oleh Ketua DPC, Sekertaris dan jajaran pengurus DPC PDIP Lamongan.

 

“Sebelumnnya kita juga sudah pamit ke Pak Kyai Ma’ruf Amin, dan beliau berkata  kalau kyai-kyai dan umat  menghendaki untuk membangun Lamongan, maka akan menemukan jalan yang terbaik” kata Sholahudin, Selasa (10/9).

 

Menurut Sholahudin, dirinya mendaftarkan diri melalui PDIP karena merasa pernah dibesarkan oleh PDIP Lamongan, saat belajar terkait pertanian di kawah Candimukanya PDIP.

 

“Saya pernah dibentuk oleh PDIP saat belajar pertanian, sebelum saya menjadi begini” ungkapnya.

 

Di sisi lain, Ketua DPC PDIP Lamngan, Sa’im SPd, menjelaskan pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang digelar PDIP Lamongan mulai Kamis (5/9) hingga Sabtu (14/9) mendatang.

 

“Dan hingga Selasa (10/9) siang, terdapat 3 nama yang mengambil formulir penjaringan tersebut, diantaranya mantan Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Lamongan, Drs.K.Bi’in Abdussalam, Yuhronur Efendi melalui perwakilan dan Pak Sholahudin” terang Sa’im pada sejumlah awak media.

 

Nanti, lanjutnya,  seluruh nama yang telah mengembalikan formulir kemudian di kirim ke DPD PDIP Jawa Timur, kemudian ke DPP PDIP.

 

“DPP PDIP lah yang akan menentukan siapa yang akan diberangkatkan PDIP untuk maju di Pilkada Lamongan 2020 mendatang” kata Saim menegaskan. 

 

 Seperti diketahui  Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendy menjadi orang kedua yang mengambil formulir Bacabup di DPC PDIP Lamongan. 
 
 

Pengambilan formulir tersebut  tidak dilakukan secara langsung, namun  Yuharohnur, panggilan Yuhronur Effendy sendiri mengirim utusan mendatangi kantor DPC PDIP Lamongan.

 

"Pak Yuhronur mengamanahkanya pada Achmad Ilham Zubairi untuk mengambil formulir"Kata Reso di kantor DPC saat menerima utusan, Senin(9/9) kemarin sore.

 

Sementara itu Ilham Zubaeri utusan Yuhronur Effendy  mengatakan Yuhronur Effendy sedang ada keperluaan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga mengirim utusan.

 

“ Saya hanya diutus saja untuk mengambil.Tidak ada pesan dari beliau yang ingin disampaikan. Kami minta doa restu dari masyarakat Lamongan" pungkas Ilham Zubaeri . ()

 


Create Account



Log In Your Account