TingkatkanPelayanan, Pemdes Turi Renovasi Balai Desa
Proses Pembangunan balai desa dan Kepala Desa Turi, Maslan
By: komari
10 Sept 2019 08:33
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Dalam upaya meningkatkan pelayan kepada masyarakat, Pemerintah Desa Turi Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, terus berbenah. Salah satunya dengan melakukan renovasi balai desa.

"Pembangunan balai desa ini sudah dalam proses pengerjaan. Dan itu pun telah dimusyawarakan dengan pihak tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, BPD, LPM, dan perangkat desa," kata Kepala Desa Turi, Maslan pada BeritaMetro, Senin (9/9).

Menurutnya, selain untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, pembangunan atau renovasi Balai Desa tersebut juga dikarenakan kondisi bangunannya sudah rapuh.

"Kami merenovasi balai desa secara swakelola, dengan melibatkan masyarakat setempat dan memakan anggaran sebesar Rp.233 juta, dengan ukuran 12x13 meter,"ungkapnya.

Maslan juga menjelaskan, renovasi balai desa tersebut diambilkan dari Pendapatan Asli Desa (PAD), sewa bengkok dan Alokasi Dana Desa (ADD).

“Renovasi dilakukan juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada baik perangkat desa maupun masyarakat setempat saat membutuhkan pelayanan dari pemerintah desa” papar Maslan yang berharap renovasi bisa terselesaikan sesuai target. Sehingga tahun depan rencana pembuatan tugu atau gapura bisa terlaksana.

Sementara, Kaur Kesra Desa Turi, Ervan mengatakan, renovasi balai desa merupakan rencana yang tersusun berdasarkan aspirasi dari elemen masyarakat dan Perangkat Desa Turi.

"Seperti yang disampaikan Pak Kades, bahwa balai desa saat ini dalam proses renovasi sesuai rencana awal karena ada beberapa bagian yang sudah rusak cukup parah. Tujuan agar teman-teman perangkat desa lebih betah dan nyaman dalam bekerja. Sehingga saat warga yang membutuhkan pelayanan kami, bisa merasa nyaman juga juga,"tandasnya. ()


Create Account



Log In Your Account