Usung Sholahudin, PKB Lamongan Berkoalisi Dengan PDIP
Suasana Rapat Konsilidasi DPC PKB Lamongan
By: komari
16 Jan 2020 09:44
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Dalam menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan 2020, PKB Lamongan berkoalisi dengan PDIP Lamongan untuk mengusung Sholahudin  sebagai bakal calon bupati.

“Selanjutnya  nanti akan dibicarakan dan dibahas partai mengenahi cawabupnya. Dan yang penting tahapannya kerja sama koalisi dulu” kata Ketua DPC PKB Lamongan,  H. Abd Ghofur, Kamis (16/1) .

Menurutnya, DPC PKB saat ini juga masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan patai politik lainya

"Kami tidak membatasi koalisi, kalau ada partai lain mau bergabung dengan senang hati kami terima, semakin banyak semakin baik untuk Lamongan yang Sembodo,"  terang Ghofur.

Dalam Pileg lalu, PKB Lamongan berhasil mengantar sebanyak 10 kadernya untuk menduduki kursi di DPRD Lamongan, sedangkan PDIP  berhasil meraih  8 kursi.

Secara terpisah Ketua DPC PDIP Lamongan Sa'im pada sejumlah awak media menegaskan partainya berkirim surat ke PKB untuk bekerja sama dan berkoalisi dalam Pilkada dan juga legislatif.

"Surat sudah dikirim sebelum tahun baru kemarin,"tegas  Saim.

Sebelumnya, DPC PDIP Lamongan dalam menghadapi Pilkada 2020 telah melakukan penyaringan atau pendafataran Bacabup dan Bacawabup mulai September 2019 lalu.

Menurut  Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Lamongan, Reso, diantara yang  mengikuti dalam penjaringan tersebut adalah  Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan Yuhronur Efendi, Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati, Sholahuddin, Bi'in, Abdul Salam, Suhandoyo, Kaharudin, Kolonel Moh Sholeh,  Suroto, dan Saim Ketua DPC PDIP Lamongan.

Sebelumnya Tim Pendaftaran dan Penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPC PDIP Lamongan juga   memastikan seluruh nama yang mendaftar dalam penjaringan Bacabup dan Bacawabup Lamongan melalui yang  DPC PDIP Lamongan akan dikirim ke DPP PDI.

Semua nama-nama pasti akan dikirim ke DPP PDIP sepanjang yang bersangkutan mengikuti tahapan internal kami” kata Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Lamongan, Reso, waktu itu. Dan diantara pelamar di DPC PDIP Lamongan diantaranya Sholahudin yang melamar sebagai bacabup, sedangkan Ketua DPC PDIP Lamongan, Saim melamar sebagai bacawabup. (kom)


Create Account



Log In Your Account