Wabup Harapakan Jalur Pantura Segera Diperbaiki

Rabu, 06 Desember 2017  23:09

Wabup Harapakan Jalur Pantura Segera Diperbaiki

Wakil Bupati Kartika Hidayati saat menerima kunjungan Komite I DPD RI .

LAMONGAN(BM)-Pemerintah Kabupaten Lamongan berharap Pemerintah Pusat segera memperbaiki sejumlah titik yang  terdapat lubang di jalur nasional yang melintas di Lamongan sebagai antisipasi kecelakaan. “Kami berharap agar pemerintah pusat segera memperbaiki sejumlah titik yang berlubang atau bergelombang di jalur nasional yang melintas di wilayah Kabupaten Lamongan. Maka harapan kami agar DPD RI menyampaikan keluhan tersebut ke pemerintah pusat” kata Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati saat menerima kunjungan kerja Komite I DPRD RI, kemarin.

 Menurut Kartika, panggilan Wakil Bupati Kartika Hidayati, beberapa waktu terakhir di sejumlah titik yang berlubang tersebut diduga menjadi penyebab kecelakaan, bahkan terdapat korban yang meninggal dunia.“Perbaikan di jalur yang menjadi kewenangan pemerintah pusat tersebut dipastikan akan dapat mengantisipasi semakin banyaknya  korban kecelakaan” ungkapnya.

 Di sisi lain, Kartika menegaskan, seluruh jalan poros desa dan kecamatan yang menjadi kewenangan Pemkab Lamongan saat ini  hampir seluruh kondisinya baik.“Kami terus melakukan perbaikan terkait fasilitas jalan, baik poros desa maupun poros kecamatan mengingat falitas tersebut sangat dibutuhkan warga untuk akses transportasi maupun ekonomi sebagi penunjang kesejahteraan warga” tegasnya.

Sementara, Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Anggi Ibrahim Saputra menjelaskan agar masyarakat yang melintas di jalan poros nasional Surabaya–Lamongan lebih meningkatkan kewasdapaan dan berhati-hati mengingat adanya kerusakan di sejumlah titik. Menurutnya dalam beberapa hari terakhir, sejumlah kecelakaan lalulintas terjadi karena jalan rusak tersebut hingga menyebabkan nyawa melayang. Bahkan, dalam sehari 2 nyawa melayang karena terperosok jalan berlubang di kawasan jalan poros ini, yaitu di sekitar Stadion Surajaya Lamongan dan di Desa Rejosari, Kecamatan Deket pada 2 Desember lalu.

Korban tewas akibat terperosok dan tertabrak kendaraan yang ada di belakangnya. “Petugas kepolisian setiap hari berjaga dan berpatroli di sepanjang jalur poros ini. Petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas. Pengaturan lalu lintas merupakan bentuk pelayanan prima pihak Kepolisian khususnya Polres Lamongan sehingga diharapkan masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan lancar," jelas AKP Anggi Ibrahim Saputra. (kom/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>