Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim Temukan Dugaan Penimbunan Gula Di Lamongan
Tumpukan Gula Yang Diduga Penimbunan
By: komari
21 Mei 2020 14:59
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN-Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, Amar  Saifudin, menemukan dugaan  penimbunan gula di Lamongan. 

“Sebelumnya saya sanggong lama di lokasi, ada keluar masuk mobil pick up dan tosa mengangkut gula dari gudang” kata Amar Saifudin, Kamis (21/5) siang.

Dan, lanjut Amar, panggilan Amar Saifudin, gula dari gudang itu diperjual-belikan secara umum. “Sata punya datanya, atau tolong dicek dipengecer lebih jelasnya” pinta Amar.

Menurutnya pada sejumlah awak media, tempat dugaan penimbunan kristal putih tersebut berada di Gudang di jalan Simpang Kusuma Bangsa Lamongan. 

“Di gudang itu terdapat 40 ton dibeli dari PT KTM (Kebun Tebu Mas) Lamongan dan 100 ton dari PT Rejoso Manis Indo (RMI) Blitar,” ungkap Amar.

Pria Mantan Wakil Bupati Lamongan itu menyesalkan dugaan penimbunan itu, mengingat saat ini warga dalam kondisi yang serba sulit, sementara pelaku mengambil keuntungan pribadi.

“Kami berharap petugas segera mengusut tuntas dugaan ini, karena sangat merugikan masyarakat. Dan atas temuan penimbunan ini kami akan menjadwalkan pemanggilan terhadap Disperindag Jatim dan peran satgas pangan Jatim” tegasnya.

Amar,panggilan Amar Saifudin juga menyebutkan dugaan tersebut sudah masuk di Satgas Pangan Polda Jatim.

“Ini sangat merusak tata kelola gula dan merugikan masyarakat, khususnya di Jawa Timur, makanya kita akan melakukan pemanggilanDisperindag Jatim di komisi” pungkas Amar Saifudin. 

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Prindustrian dan Perdagangan Propinsi Jawa Timur saat dikonfrmasi melalui whatsapp belum memberi tanggap  (kom)


Create Account



Log In Your Account