Lindswell Kwok Jadi Mualaf, Sebentar Lagi Nikah

Selasa, 04 Desember 2018  17:07

Lindswell Kwok Jadi Mualaf, Sebentar Lagi Nikah

Lindswell Kwok dengan tampilan 'baru' bersama Menpora Imam Nahrawi

Jakarta (BM) – Masih ingat ratu Wushu, Lindswell Kwok yang mempersembahkan medali emas di Asian Games 2018 lalu? Ada kabar menarik, Lindswell yang kelahiran Binjai, Sumatera Utara, Medan 27 tahun lalu, sedang bersiap untuk menikah.

Lindswell lahir di Binjai, Sumatera Utara, Medan, pada 24 September 1991, dari seorang ayah Tjoa Eng Hing, dengan ibu Nuraini.

Diketahui, ia telah mencatat berbagai prestasi saat mewakili Sumatera Utara dan Indonesia sebagai atlet muda wushu. Dalam akun Instagramnya, Lindswell banyak mengunggah foto-foto kucing. Terlihat dia suka dengan kucing dan semua terawat dengan baik.

Lindswell mendapat peringkat 1 dalam daftar atlet terseksi versi Fox Sport Asia. Dia juga menjadi urutan pertama dalam daftar 10 Hottest Athletes of SEA Games 2017. Banyak fans mengagumi kecantikan wanita muda  yang telah memiliki segudang prestasi ini.

Bagi Lindswell, Asian Games 2018 kemarin adalah saat terakhir mempersembahkan medali untuk Indonesia. Atlet cantik ini memutuskan pensiun dan dia berencana untuk berfokus melatih atlet-atlet muda wushu.

Lindswell Kwok disebut-sebut telah berpacaran dengan atlet wushu, Achmad Hulaefi sekitar setahun. Hubungan mereka diketahui publik saat Asian Games 2018. Tapi, waktu itu, Hulafei belum dapat memastikan masa depan kisah asmara mereka dengan perbedaan agama. Lindswell pemeluk Budha, Hualefi seorang muslim.

Baru-baru ini, mereka didoakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, segera naik pelaminan. Pertemuan Lindswell dan Hulaefi dengan Menpora berlangsung di kediaman Imam. Imaa mem-posting video Hulaefi-Lindswell yang diunggahnya di akun @nahrawi_imam, Senin (3/12/2018). Video yang diunggah lewat Instagram Imam dalam tempo 43 menit sudah ditonton 91 ribuan warganet.

Ada yang berbeda juga saat Lindswell berkunjung ke kediaman Imam. Lindswell memakai hijab. Saat bertanding Wushu pada ajang Asian Games 2018, dia belum memakai hijab.

Lindswell Kwok dan Hulaefi telah menyebarkan undangan kepada keluarga dekat. Dalam undangan itu, disebutkan Hulaefi dan Lindswell menikah pada 9 Desember di Jakarta.

Lindswell tak menganggap wushu sebagai cabang olahraga prestasi semata. Dia menilai wushu sebagai sebuah tontonan. Dia belajar banyak dari mengamati gerakan dan ekspresi Jackie Chan dan Jet Li lewat film.

"Jackie Chan masuk akal. Jet Li juga. Film-film lama kadang juga saya tonton, seperti Wong Fei Hung. Yang lucu-lucuan juga saya tonton," kata Lindswell.

Ratu wushu dan peraih medali emas Asian Games 2018 akan melepas masa lajang. Dia menikah dengan Achmad Hulaefi, yang juga pewushu nasional akhir pekan ini.

 

Kisah asmara Lindswell dengan Hulaefi mencuat saat Asian Games 2018 bergulir. Hubungan mereka menyita perhatian dengan cara yang sangat sportif. Lindswell dan Hualefi saling dukung saat sama-sama manggung di Asian Games.

Di setiap kesempatan saat Lindswell berlaga, Hulaefi menjadi garda terdepan yang mendukung kekasihnya. Begitu pula saat Hulaefi tampil, Lindswel, yang mengantongi empat medali emas SEA Games 2011-2017, paling semangat memberikan dukungan.

Momen paling romantis disaksikan saat Lindswell berlari menuju tribune penonton palong depan demi mendapatkan angle terapik saat Hualefi dikalungi medali perunggu di Asian Games 2018.

Usai perlombaan, Lindswell bilang memang tengah menjalin hubungan asmara dengan Hulaefi. Menjelang closing ceremony Asian Games, Hulaefi belum dapat memastikan masa depan mereka berdua. Diakui atau tidak, perbedaan agama menjadi persoalan yang tidak mudah bagi dua insan yang serius menjalin cinta.

Lindswell dan Hulaefi masih muncul dalam beberapa acara penghargaan untuk atlet sesudah itu. Lindswel yang menjadi nomine atlet terfavorit di Indonesian Sport Award 2018, kemudian dia terpilih menjadi yang terfavorit, absen.

Kemunculannya di kediaman Menpora, Senin (3/12) bikin heboh. Lindswell berpenampilan baru, mengenakan hijab.

Mnepora, lewat unggahan video di Instagram, Menpora Imam Nahrawi memberikan doa agar Hulaefi dan Lindswell menjadi keluarga samawa (sakinah, mawaddah, warahmah).

"Kemarin mereka berdua datang ke kantor saya mengantar undangan menikah. Rencananya hari Minggu (9/12) di Mid Plaza, Sudirman. Soal ijab kabul saya tak detail tanyakan," kata Ngatino, Selasa (4/12/3018).

"Yang pasti tanya ke Lindswell. Kemarin saya sudah tanya saat dia mengantarkan undangan (pernikahan) ke kantor saya. Kemudian katanya, kelihatannya sudah akan pensiun. Tidak tahu jika ada perubahan," ujar dia menjelaskan.

"Saya sudah tanyakan juga kemarin. Jika untuk SEA Games 2019 memang tidak. Kalau Hulaefi jika dipanggil dia masih siap," dia menambahkan.

Ngatino pun menyampaikan harapannya kepada Lindswell. Dia meminta agar Lindswell tak benar-benar meninggalkan wushu.

"Iya, kalau hal pribadi saya tak bisa paksa. Tapi saya tanya apakah kamu mau berhenti total dari wushu? Saya tanya begitu. Tapi, dia bilang jika melatih tetap dia awalnya dari wushu, dia tetap komitmen di sana. Paling tidak kamu bisa mulai melatih khusus taichi. Tapi harus bibit yang benar dan dilatih dari awal," dia menambahkan.

Prestasi

1 Medali Perak Kejurnas Jakarta, 2005

1 Medali Perunggu Kejurnas Medan, 2006

1 Medali Perunggu Kejuaraan Dunia Junior, Kualalmpur 2006

1 Medali Perunggu Asin Junior Wushu Champ, Macau, 2007

1 Medali Pra PON Medan, 20007

1 Medali Perak PON Kalimantan Timur, 2008

1 Medali Perak World Junior Wushu Champ Bali,2008

1 Medali Emas Asean Junior, Macau, 2009

1 Medali Perak Asean Junior, Macau, 2009

1 Medali Emas World Wushu Champion Toronto, Canada, 2009

1 Medali Perunggu World Wushu Champion Toronto, Canada, 2009

1 Medali Emas Sport Accord Combat Games, Beijing, 2010

1 Medali Emas SEA Games 26th Jakarta, 2011

1 Medali Perak Word Wushu Champ, Turkey, 2011

1 Medali Emas Pra PON Makassar, 2011

1 Medali Perak PON Riau, 2012

1 Medali Perunggu Asian Wushu Champ, Vietnam, 2012

1 Medali Emas Islamic Solidarity Games, Palembang, 2013

1 Medali Emas Islamic Solidarity Games, Palembang, 2013

1 Medali Emas World Games, Columbia, 2013

1 Medali Emas Sport Accord Combat Games, St. Petersburg, 2013

1 Medali Emas World Wushu Championship, Malaysia, 2013

1 Medali Perak World Wushu Championship, Malaysia, 2013

1 Medali Emas SEA Games 27th, Myanmar, 2013

Penghargaan Anugerah Olahraga Indonesia, KONI, 2013

1 Medali Perak Asian Games Incheon, Korsel, 2014

1 Medali Emas Asean Uni Games Incheon, Korsel, 2014

1 Medali Emas 1st World Taijiquan Champ, 2014

1 Medali Emas, Nomor Taijiquan Kejuaraan Dunia Wushu, Rusia, 2017

1 Medali Emas, Jakarta, Asian Games 2018

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>