Wanita Pengusaha Berbagi Berkah

Selasa, 13 Juni 2017  19:43

Wanita Pengusaha Berbagi Berkah

Permainan Harpa oleh Jessica Sudarta untuk menghibur anak yatim saat berbuka bersama dengan sejumlah pengusaha wanita

SURABAYA (BM)–Pada bulan Ramadhan selalu diidentikkan dengan bulan penuh berkah dan ampunan. Di bulan ini, masyarakat muslim melakukan puasa, serta banyak berbuat amal dan berbagi dengan sesama. Terdorong untuk ikut dalam semangat berbagi, para wanita pengusaha yang salah satunya tergabung di Yayasan Pondok Kasih yang bergerak di kegiatan sosial serta membantu masyarakat dari segala lapisan, mengadakan acara berbagi berkah dan kasih, bersama anak-anak yatim di Pondok Pesantren Annahdliyyah, Surabaya.
 
Salah seorang pengusaha sukses yang juga seorang sosialita Surabaya, Uci Flowdea, Selain berbuka bersama, Yayasan Pondok Kasih dan Uci Flowdea memberikan bingkisan dan uang kepada sekitar 125 anak-anak yatim dari lingkungan sekiar pondok yang hadir..Bahkan untuk memeriahkan dan memberikan hiburan pada anak-anak tersebut, ditampilkan seorang remaja yang sangat piawai dalam memainkan alat music Harpa, Jessica Sudarta, yang sehari-harinya bersekolah di Amerika, untuk menghibur anak-anak yang ikut buka bersama di Pondok Pesantren Annahdliyyah.
 
Dalam kesempatan itu, Uci Flowdea mengatakan di bulan penuh berkah tahun ini, memang sudah menjadi keinginannya untuk berbagi kasih dengan anak-anak yatim yang ada di Surabaya.Mengenai pilihan di Pondok Pesantren Annahdliyyah ini, Uci menjelaskan bahwa baginya, keinginan untuk berbagi kasih, tidak perlu melihat latar belakang dan kelompok tertentu, tetapi yang penting adalah niatnya.
 
“Karena ini bertepatan dengan moment Ramadhan, maka kami melakukannya dengan berbagi pada anak-anak yatim yang ada di Pondok Pesantren Annahdliyyah ini,” terangnya, Uci juga menambahkan bahwa masyarakat tidak melihat persoalan agama, suku dan aliran, dalam kehidupan bermasyarakat dan bersosial. Tetapi lebih melihat apa yang bisa kita berikan pada mereka yang membutuhkan. Saya lahir di Indonesia dan besar di Indonesia. Karena itu bagi saya kita semua adalah Indonesia. Meski berbeda suku, agama maupun aliran, jangan dijadikan itu sebagai alasan  untuk memecah-belah bangsa ini. Saya berharap Indonesia tetap bersatu, ditengah perbedaan yang ada di masyarakat kita yang majemuk ini,”seru Uci Flowdea.(sur/dra)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>