13 Tahun, PT ACA Santuni Puluhan Ribu Yatim-Piatu
By: redaktur
26 Mei 2019 16:33
 
 
MALANG (BM) – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Bulan yang penuh berkah ini, dimanfaatkan umat muslim yang memiliki harta untuk melakukan sedekah kepada kaum dhuafa maupun kepada anak yatim.
 
Salah satunya, pengusaha asal Malang yang juga menjabat Presiden Komisaris PT Anugrah Citra Abadi (ACA) Iwan Kurniawan. Dimana hampir setiap tahun selama 13 tahun terakhir, selalu berkeliling seluruh Malang Raya untuk memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.
 
Untuk bulan Ramadhan tahun 2019 ini, sebanyak 12.507 orang anak yatim dan 3.900 orang kaum dhuafa atau fakir miskin memperoleh sedekah. Penerima sedekah dari Preskom PT ACA tersebut, tersebar di 470 desa.
 
“Kami dalam kegiatan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, dilakukan setiap tahun. Dan untuk tahun ini sudah masuk tahun ke 13, yang kami kemas dengan Pekan Islami ke XIII,” kata Preskom PT ACA Iwan Kurniawan, Minggu (26/5), usai memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, di wilayah Desa Dau, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.
 
Menurut Iwan, santunan yang kami berikan setiap tahun kepada anak yatim dan kaum dhuafa, bukan bermaksud melakukan riya’ atau sombong. Karena dirinya memperoleh rezeki yang melimpah, sehingga berkewajiban menyisihkan sebagian harta sebesar 2,5 persen kepada yang berhak menerimanya. Selain itu, dirinya juga memberikan contoh kepada teman-teman pengusaha yang lainnya, agar menyisihkan hartanya untuk diberikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.
 
“Selama 13 tahun melakukan kegiatan Pekan Islami, yang tidak menyurutkan rezekinya. Dan malah sebaliknya, bahwa yang kami rasakan adalah rezeki yang diberikan Allah kepada dirinya setiap tahun selalu ditambah. Sehingga dengan rasa bersyukur itulah, dirinya berbagi kebahagiaan pada anak yatim dan kaum dhuafa,” papar Iwan.
 
Ia mengaku, untuk mengawali kegiatan berbagi santunan awalnya memang sangat berat. Namun ketika sudah dijalankan dengan ihklas, maka segalanya dimudahkan. Dan buktinya, hingga tahun ke 13 ini dirinya tidak mendapatkan kesulitan dalam memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Sehingga hal ini telah menambah kecintaanya pada Allah, karena hanya dialah yang memberikan rezeki kepada umatnya.
 
“Kami berharap kepada temen-temen pengusaha, sisihkan sedikit rezekimu untuk dibagikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, dan jangan takut kehilangan hartamu ketika kamu mensedekahkannya. Karena Allah sudah berjanji, jika kamu mengeluarkan sedikit hartamu kepeda anak yatim dan kaum dhuafa, maka aku ganti berlipat,” pungkas Iwan. (mg/udi)
 
 

Create Account



Log In Your Account