Dewan Soroti Anggaran Islamic Center

Senin, 27 November 2017  23:18

Dewan Soroti Anggaran Islamic Center

Ketua DPRD Kota Malang, Abdul Hakim dalam rapat Paripurna DPRD Kota Malang dengan agenda Penyampaian Pendapat Fraksi

MALANG(BM) – Rapat  Paripurna DPRD Kota Malang dengan agenda  pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah  (APBD) Kota Malang Tahun Anggaran (TA) 2018 sudah selesai dilakukan dan disetujui Senin (27/11). Namun demikian, ada beberapa hal yang menjadi sorotan dari para anggota DPRD Kota Malang. Salah satunya berkaitan dengan penganggaran Islamic Center.

Hampir seluruh fraksi di DPRD Kota Malang memberi peringatan keras terhadap pembangunan pusat keagamaan itu. Meski disetujui, setiap anggota dewan tetap menuntut agar proses pembangunan Islamic Center sesuai dengan peraturan yang ditetapkan. Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PDIP,  Hadi Susanto menyampaikan agar OPD terkait yang bertanggungjawab terhadap pembangunan Islamic Center menyerahkan kerangka pembangunan secara tertulis. Karena dinilai pembangunan tersebut harus mendapat pengawasan lebih besar.
"Pembangunan harus dikaji lebih mendalam sesuai dengan yang telah disampaikan oleh pemerintah pusat," katanya saat membacakan pendapat akhir fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Malang dengan agenda Penyampaian Pendapat Fraksi DPRD Terhadap Ranperda Kota Malang APBD TA 2018, Senin (27/11).
Bahwa  setiap pembangunan yang dilakukan harus sesuai dengan esensi yang ada. Selain itu juga harus meningkatkan efisiensi pembangunan sesuai dengan yang telah diperuntukkan.
Senada, anggota dari fraksi Golkar, PAN, Demokrat, PPP, Gerindra, Demokrat, PKS, Hanura, dan Nasdem juga menyampaikan hal yang sama. Masing-masing meminta agar pembangunan Islamic Center sesuai dengan spesifikasi dan peraturan Undang-Undang yang berlaku agar tidak timbul permasalahan. "Paling penting hasil pembangunan langsung bisa dimanfaatkan masyarakat," imbuh anggota DPRD Kota Malang fraksi Golkar, Soekarno.
Selain pembangunan Islamic Center, beragam rencana pembangunan yang akan dilakukan di 2018 mendapat sorotan dari DPRD. Beberapa diantaranya berkaitan dengan pembangunan Pasar Besar, Pasar Blimbing, hingga Pasar Gadang. Berkaitan dengan potensi pendapatan daerah yang diharapkan dapat lebih ditingkatkan. Diantaranya skema pajak daerah hingga potensi pendapatan parkir yang dirasa masih bisa ditingkatkan lagi.(lil/dra).

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>