Di Malang, Sandiaga Tawarkan OK OCE

Rabu, 12 September 2018  18:10

Di Malang, Sandiaga Tawarkan OK OCE

Malang (BM) – Bakal cawapres Sandiaga Uno menyapa masyarakat kota Malang, Rabu (12/9). Dalam kesempatan itu,  Sandi menawarkan konsep ekonomi OK OCE. Ia bahkan mengungkapkan keinginannya agar program ini hadir di setiap kecamatan.

"Akan melihat satu harapan bahwa OK OCE, one kecamatan one center enteprenuership itu akan menjadi pilar pertumbuhan, mencetak wirausaha baru, UMKM yang terberdayakan," ujar Sandiaga usai ngopi pagi bersama caleg partai koalisi di Jalan Ijen, Rabu (12/9/2018).

Dijelaskan Sandi, hadirnya OK OCE di setiap kecamatan diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan baru, termasuk mengangkat perekonomian rakyat.

"Ekonomi rakyat bisa terangkat dan tentunya membuka lapangan kerja baru dengan hadirnya OK OCE," harapnya.

Sandi juga menyampaikan pesan yang dititipkan Prabowo Subianto, terutama terkait ekonomi. Karena menurut pasangan Sandi tersebut, selain pesan politik, isu ekonomi, dalam hal ini mengangkat lapangan kerja dan menggerakkan ekonomi menjadi hal sangat penting.

"Tidak hanya isu politik, siapa ada dimana, tetapi ekonomi juga skala prioritas. Malang menjadi ikon pariwisata jangan sampai terdegradasi dengan masuk ke pembicaraan politik yang bisa memecah belah," tandas Sandi.

Bahkan Sandi menegaskan jika ekonomi akan menjadi prioritas Prabowo dan dirinya jika terpilih dalam gelaran Pilpres 2019 mendatang.

"Seperti pesan Bapak Haji Prabowo, ekonomi menjadi prioritas kita. Membangun banyak lapangan kerja, untuk ibu-ibu kenaikan harga jangan sampai membebani," tuturnya.

Kehadiran Sandiaga Uno di Kota Malang menarik perhatian banyak kaum hawa, terutama emak-emak. Acara utama Sandi yaitu ngopi pagi dengan para caleg dari partai koalisi akhirnya terganggu.

Sandi memiliki empat agenda di Kota Malang. Diawali dengan ngopi pagi bersama para caleg partai koalisi di sebuah kafe di Jalan Ijen, Rabu (12/9/2018).

Begitu tiba di kafe, Sandi langsung disambut gempita oleh emak-emak. Mereka ternyata juga tengah menunggu hadirnya mantan Wagub DKI Jakarta tersebut. 'Sandi Wapres' juga diteriakkan tak henti mengiringi Sandi sejak turun dari mobil.

Setelah acara dimulai, Sandi langsung memaparkan sambutannya, termasuk menyapa para kader partai koalisi yang maju di Pileg 2018 yang hadir. Ia juga menyapa emak-emak yang banyak memilih berdiri daripada duduk di kursi yang disediakan.

"Sudah maju, biar nggak kepanasan," kata Sandi.

Arahan Sandi agar hadirin mendekat, banyak dimanfaatkan emak-emak memilih untuk mendekat. "Tolong kalau selfie nanti setelah Bang Sandi bicara ya," ujar si pemandu acara.

Setelah menyampaikan pesan-pesan Prabowo soal percepatan pembangunan dengan pemerintahan bersih dan ekonomi, barulah Sandi memberi kesempatan kepada semua yang hadir untuk berfoto bersama.

Saat itulah hadirin, terutama emak-emak, nekat merangsek ke depan. Emak-emak pun harus dipandu agar bergantian untuk foto bareng. "Foto dengan para caleg dulu, kemudian baru dengan emak-emak," ujar pemandu acara.

Namun emak-emak tetap menyerbu Sandi, bahkan ketika Sandi harus beranjak meninggalkan lokasi, masih banyak warga yang mendekat dan berebut untuk foto bareng.

Sandiaga Uno menegaskan ekonomi akan menjadi prioritasnya bersama Calon Presiden Prabowo Subianto jika kelak diberi amanah untuk memimpin Indonesia.

"Seperti pesan Bapak Haji Prabowo, ekonomi menjadi prioritas kita. Membangun banyak lapangan kerja. Untuk ibu-ibu kenaikan harga jangan sampai membebani," ungkap Sandiaga kepada wartawan usai ngopi pagi bersama caleg partai koalisi di Jalan Ijen, Rabu (12/9/2018).

Percepatan pembangunan dengan pemerintahan yang bersih, lanjut Sandi, masuk skala prioritas berikutnya.

"Ke depan kita harus punya pakta komitmen percepatan pembangunan dengan pemerintahan yang bersih. Kedepankan nilai-nilai luhur bangsa kita, integritas, angkat secara totalitas, transparansi dan kita hapus budaya-budaya yang menggerogoti kita," lanjut Sandi.

"Kita ingin semangatnya dari Malang. Buka lembaran putih bersih, jangan dikotori untuk Indonesia," sambungnya.

Dikatakan, pesan ekonomi dititipkan Prabowo Subianto tak hentinya disampaikan Sandi. Selain pesan politik, isu ekonomi mengangkat lapangan kerja dan menggerakkan ekonomi menjadi hal sangat penting.

"Tidak hanya isu politik, siapa ada dimana, tetapi ekonomi juga skala prioritas. Malang menjadi ikon pariwisata jangan sampai terdegradasi dengan masuk ke pembicaraan politik yang bisa memecah belah," tandas Sandi.

Seusai berbicara, Sandi yang sudah ditunggu para caleg dan emak-emak kemudian langsung diburu untuk swafoto. Ia pun mengaku kewalahan hingga meminta agar semua yang hadir untuk bersabar.

"Ini acara semestinya bertemu para caleg partai koalisi, eh diinvasi emak-emak," ujar Sandi melalui pengeras suara. (det/tit)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>