Dishub Tertibkan Jukir Liar

Jumat, 20 Oktober 2017  05:16

Dishub Tertibkan Jukir Liar

Kabid Parkir Dishub Kota Malang,Moch.Syamsul Arifin memberikan peringatan kepada Jukir

MALANG (BM) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang menggelar operasi penertiban dengan target Juru Parkir (Jukir) liar. Kepala Bidang (Kabid) Parkir Dishub Kota Malang, Moch.Syamsul Arifin mengancam akan menindak tegas Jukir liar tersebut. Dikatakan, operasi penertiban Jukir secara rutin akan digelar. Hal itu sebagaimana yang telah diperintahkan Wali Kota HM Anton beberapa waktu lalu, untuk melakukan penindakan dan penertiban terkait masalah parkir.

“Kalau ada parkir liar,kami tindak tegas.Sebab parkir tidak resmi itu banyak dikeluhkan masyarakat,” ucap Syamsul disela operasi penertiban dikawasan Jl Zainul Arifin, Kota Malang, Kamis (19/10). Sasaran Operasi yang telah digelarnya pada lima hari di pekan ini,menurut dia ada 12 titik, yakni di kawasan Jl.LA Sucipto,terdapat tiga titik meliputi timur rel kereta api (KA) dan barat rel),Kemudian di Jl.Ahamad Yani terdapat dua titik,yakni depan Minimarket Alfamart dan depan bakso solo.Di Jalan Kawi ada dua titik,barat pecel kawi dan timur Dona Tello.

“Penertiban di Pasar Besar (Pabes) ada 4 titik yang kami pantau, antara lain,dikawasan belakang pasar besar dan timur Pabes deretan toko cat 73 serta di kawasan depan matahari (tikungan) dan barat Pabes sesudah pintu masuk Matahari,”bebernya. Selain itu, kawasan parkir di daerah Sawojajar juga menjadi atensinya untuk dilakukan pemantauan.Seperti di dua titik parkir,yakni di Jl.Danau Bratan tepatnya disebelah RM Lintang dan Jl.Ranu Grati utara jalan.

“Hari ini kami melakukan pemantauan dan penertiban Jukir di Jalan. Zainul Arifin,tepatnya didepan toko Saguanto dan toko Mahkota serta dipertigaan depan hotel Ollino Garden. “Kami mendapati salah satu Jukir yang tidak menggunakan KartuTanda Pengenal (KTA). Namun setelah kami cek dengan data di kantor,ternyata dia merupakan Jukir resmi,hanya kebetulan saat itu dia tidak membawa KTA.Kendati begitu,kami tetap memberikan peringatan secara lisan agar hal itu tidak terulang lagi,”tegasnya.

“Saya himbau agar jukir tidak main-main dengan karcis parkir yang telah dikeluarkan secara resmi oleh Dishub.Apabila terdapat karcis dilaminating atau menggunakan karcis yang bukan resmi,akan kami tindak tegas,”pungkasnya. Sementara, Ahamd Fuadi (35),salah satu jukir yang saat itu tidak membawa KTA mengaku menyadari kesalahannya. Ia mengaku terburu – buru berangkat kerja,sehingga KTA yang semestinya ia bawa harus tertinggal.Warga Kebalen Gang III itu pun berjanji tidak mengulanginya lagi.“Saya lupa pak,tadi terburu-buru berangkat kerja dan saya berjanji tidak mengulangi lagi,”janji Ahmad Fuadi dihadapan puluhan petugas Dishub yang saat itu sedang melakukan penertiban.(lil/dra).
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>