IBU Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Rabu, 06 Juni 2018  19:07

IBU Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, Dr H Nurcholis Sunuyeko MSi, saat memberikan santuan yatim piatu

MALANG(BM)-Dalam menjalin silaturahmi diantara sesama pegawai, IKIP Budi Utomo (IBU) Malang menggelar buka bersama serta memberikan santunan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa, Rabu (5/6).Sebanyak 350 anak yatim dan kaum dhuafa mendapat santunan dari IKIP Budi Utomo (IBU) yang diserahkan langsung Rektor IBU, Dr H Nurcholis Sunuyeko MSi., di kampus C Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Ketua RT di sekitar kampus setempat.. Sedangkan  310 anak yatim itu, berasal dari panti asuhan Annur Tajinan, Taslimiyah Bululawang, Al khaf Jabung, Al Kahfi Embong Brantas, Al Hikmah Kota Malang dan Al Kahfi Sawojajar. Ditambah 40 kaum dhuafa dari lingkungan sekitar kampus.

"Ini sebenarnya kegiatan rutin. Saat ini selain anak-anak yatim dan dhuafa, kami juga mengundang semua Ketua RT yang ada di lingkungan sekitar kampus Jalan Citandui ini," ujar Rektor IBU, Dr H Nurcholis Sunuyeko MS disela pembagian santunan.

Kehadiran para Ketua RT, sangat diperlukan, lantaran merekalah yang menjadi orang tua, selepas mahasiswa berada di lingkungan kampus.IBU sendiri, saat ini memiliki sekitar 7.350 mahasiswa. Mayoritas berasal dari luar Jawa Timur. Termasuk diantaranya dari Indonesia Timur.

Selama ini, apabila terjadi masalah-masalah di lingkungan, selalu bisa diselesaikan secara cepat dan tidak makin membesar. Semua itu karena keterlibatan warga sekitar dalam ikut membina mahasiswa.

"Karenanya hubungan baik dengan warga sekitar kampus, benar-benar menjadi perhatian dan kepedulian kami,'' tutur Rektor yang menjadi anggota kehormatan PWI Jawa Timur.Menyantuni dan menyayangi anak yatim tercatat dalam ayat Al-qur’an. Allah memerintahkan kita untuk menyantuni dan menyayangi anak-anak yatim. “termasuk orang-orang yang mendustakan agama itu adalah orang yang menghardik anak yatim,” pungkasnya.(lil/dra).

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>