KPU Tetapkan Tiga Paslon

Selasa, 13 Februari 2018  13:41

KPU Tetapkan Tiga Paslon

Ketiga Paslon foto bersama usai penetapan yang digelar di Hotel Ijen Suites,

 

MALANG(BM)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang secara sah menetapkan tiga pasangan calon (Paslon) sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang pada Pilkada Kota Malang 2018. Penetapan Paslon digelar KPU dalam Rapat Pleno Terbuka di Hotel Ijen Suites and Convention, Senin (12/2) melalui Surat Keputusan Nomor 4/HK.03.1-KPT/3573/KPT-KOT/II/2018.

Ketiga Paslon adalah HM Anton – Syamsul Mochmud yang diusung PKB, PKS dan Gerindra. Sedangkan Dr Ya’qud Ananda Gudban – HA Wanedi diusung lima Parpol. Masing-masing PDIP, PAN, Hanura, PPP dan Partai NasDem. Paslon lainnya yaitu Sutiaji – Sofyan Edi Djarwoko diusung dua parpol yaitu Partai Demokrat da Golkar.

“Tiga Paslon itu resmi ditetapkan sebagai Paslon Pilwali Malang. Pembacaan surat keputusan berdasarkan berita acara verifikasi yang sudah kita lakukan sebelumnya. Artinya berkas-berkas verifikasi masing-masing calon dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat," kata Ketua KPU Kota Malang, Zainudin, Senin (12/2). Dijelaskan soal persyaratan laporan harta kekayaan pejabat sudah diajukan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hasilnya nanti yang mengumumkan adalah KPK.

Sementara itu, usai ditetapkan sebagai Paslon Walikota dan wakil Walikota Malang, ketiga Paslon mulai bersiap diri untuk menjadi pemimpin Kota Malang. Seperti yang disampaikan Paslon M. Anton dan Syamsul Mahmud , akan memilih untuk  mendekatkan diri dan melakukan sosialisasi kepada warga Kota Malang. “Dalam waktu dekat kami akan menyambangi warga dan memperkenalkan calon pendamping saya, yakni pak Syamsul,” tutur Abah Anton sapaa akrab calon Walikota Malang, HM Anton.

Hal senada juga diungkapkan Paslon Yaqud Ananda Gudban dan Wanedi. Paslon yang diusung PDIP, Hanura, PAN, PPP serta NasDem itu, dalam waktu dekat memilih langsung terjun ke masyarakat dan melakukan berbagai sosialisasi.“Kami akan segera terjun ke masyarakat,” tutur Yaqud Ananda Qudban. ebagai calon Walikota, ia pun mengaku btelah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kota Malang. Sebab, hal itu merupakan persyaratan yang harus ia penuhi. (lil/dra).
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>