Majelis Hakim Minta Keduanya Berdamai

Senin, 13 November 2017  23:19

Majelis Hakim Minta Keduanya Berdamai

Kuasa hukum terdakwa Apeng, Sumardhan, SH usai persidangan.

MALANG (BM)-Sidang lanjutan dengan terdakwa Timotius Tonny Hendrawan alias Apeng, (62),di Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang, Senin (13/11),berlangsung menegangkan. Saksi pelapor Candra Hermanto yang merupakan kakak ipar terdakwa, dihadirkan dalam persidangan untuk memberikan keterangan atas terdakwa Apeng, warga Pondok Blimbing Indah, dan Jl. Puri Palma, RT 007 / RW 11, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing,Kota Malang.

Bahkan, dalam sidang, ketua majelis hakim, Rightment Situmorang, beberapa kali mengingatkan agar saksi pelapor untuk memberikan keterangan dengan tenang dan sebenarnya. "Santai saja, ingat-ingat dulu dan berikan keterangan dengan sebenarnya," tutur ketua majelis hakim.

Candra Hermanto, saksi pelapor, merupakan saksi kunci dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang didakwakan terhadap Apeng. Mengingat saksi pelapor adalah kakak ipar terdakwa Apeng, sebab istri terdakwa Apeng adalah adik kandung Candra Hermanto (pelapor).

Dalam persidangan, kuasa Hukum Apeng, Sumardan,SH, secara tegas sempat memohon agar saksi memberikan keterangan yang jelas. "Saya mohon, saksi memberikan keterangan yang benar. Mengingat saksi adalah kunci dari kasus ini," ucapnya. Pada kesempatan itu, Ketua majelis bahkan menawarkan untuk dilaksanakan perdamaian. Mengingat, antara terdakwa dan saksi pelapor masih ada hubungan keluarga. "Saudara terdakwa dan saudara saksi-pelapor,masih dalam ikatan hubungan keluarga, saya sarankan untuk melaksanakan perdamaian," tandas ketua majelis hakim.(lil/dra).

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>