Malang Tuan Rumah Gebyar UKM Indonesia

Jumat, 20 Oktober 2017  05:12

Malang Tuan Rumah Gebyar UKM Indonesia

Pelaku UKM saat mengikuti acara pembukaan

MALANG(BM)-MarkPlus, Inc bersama Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia menyelenggarakan Gebyar UKM Indonesia untuk kedua kalinya. Kegiatan ini untuk membantu pelaku UKM memperlihatkan kualitas produknya ditengah persaingan tingkat nasional maupun global.

Kali ini Kabupaten Malang menjadi tuan rumah penyelenggaraan gebyar Usaha Kecil Menengah (UKM) nasional bersama 17 daerah lainnya di Tanah Air yang digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis (19/10). Bupati Malang Dr H Rendra Kresna bersama Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak, dan Executive Vice President ICSB Indonesia, Dr. Jacky Mussry, menjadi panelis bersama-sama.  

Dalam Sambutannya, Rendra berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi jalannya pembangunan di Kabupaten Malang, khususnya pada sektor ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sebagai salah satu bagian dari sistem perekonomian di Indonesia, baik Koperasi maupun Usaha Kecil Menengah (UKM) telah menunjukkan peran yang signifikan bagi perekonomian masyarakat. 

"Koperasi dan UKM ini adalah konsep ekonomi kerakyatan khas Indonesia, yang apabila dapat semakin berkembang akan membawa dampak positif pula pada pemerataan kesejahteraan. Pemkab Malang akan terus mengupayakan dukungan bagi Koperasi dan UKM," ungkap Rendra. 

Menurut Rendra, saya mendukung ICSB terkait dengan UKM 4.0 yakni Profesional, Produktif, Kreatif dan Entrepreneurial. Keberadaan usaha-usaha yang melimpah, khususnya dalam bentuk UKM secara signifikan akan mampu berkontribusi pada memberikan peluang semakin terbukanya lapangan pekerjaan yang tersedia bagi masyarakat sehingga secara langsung akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(lil/dra).
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>