Momentum Meningkatkan Kualitas

Minggu, 11 Februari 2018  23:47

Momentum Meningkatkan Kualitas

Peresmian dimulainya rangkaian Dies Natalis ke 36 Polinema dengan pemotongan balon ke udara.

MALANG(BM)-Rangkaian Dies Natalis ke-36  Politeknik Negeri Malang (Polinema) dimulai kemarin (9/2). Kegiatan  yang akan berakhir April 2018, menjadi momentum bagi segenap civitas Akademik Polima untuk meningkatkan kualitasnya. Beragam kegiatan digelar. Serangkaian kegiatan Dies Natalis diawali upacara pembukaan di Lapangan Utama Polinema, dilanjutkan dengan kegiatan lain yang akan berakhir 21 April 2018 mendatang.

Dies Natalis ke-36 kali ini mengangkat tema ”Transformasi Polteknik Negeri Malang Menuju Pendidikan Tinggi Vokasi Yang Edukatif, Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing Global” dengan berbagai rangkaian acara. Diantaranya Lomba Desain Seragam (AK, AN dan Bhs. Inggris), Lomba Duta Polinema, Lomba Olahraga, Bulu Tangkis Dosen, Karyawan dan Mahasiswa, Sepakbola Mini Dosen dan Karyawan.

Selain itu juga lomba Catur Dosen, Karyawan dan Mahasiswa, Tenis Meja Dosen, Karyawan dan Mahasiswa. Serangkaian kegiatan lainnya antara lain, kuliah tamu, Peresmian dan Serah Terima, Serah Terima Masjid Polinema, Peresmian Graha Polinema, Kuliah Tamu , Lomba Sains SMA/MAN/SMK, Kimia, Akuntansi, Bahasa Inggris, Administrasi Perkantoran, Lomba Kerohanian, Orasi Ilmiah (Rapat Senat Terbuka), Gowes Polinema 2018, Lomba Sepatu Roda, Bakti Sosial, Sarasehan dan Temu Alumni 2018, Uklam Tahes Polinema 2018, Kompetisi Basket Tingkat SMA/SMK/MAN se Jawa Timur, dan ditutup dengan kegiatan Gebyar Seni pada 21 April 2018.

Direktur Polinema Drs. Awan Setyawan, MM mengucapkan rasa bersyukur atas pencapaian yang telah diraih oleh Polinema hingga memasuki umur 36 tahun. Hingga saat ini, Politeknik Negeri Malang telah mencapai peningkatan jumlah mahasiswa hingga mencapai angka 10.041.

Disamping itu mahasiswa didampingi oleh 62 tenaga pengajar bergelar Doktor dan 14 orang S2 serta 35 orang yang sedang menempuh pendidikan S3.“Atas kerja keras segenap civitas, sehingga Polinema dapat penghargaan dari Kemenristek Dikti, karena telah memiliki website terbaik nomor 1 tingkat Politeknik,” tutur Drs. Awan Setyawan, MM.

Dijelaskannya, sebanyak 23 Program Studi di Polinema, enam program studi telah terakreditasi A dan dua belas program studi terakreditasi B. Sedangkan lima program studi masih dalam tahap pengajuan karena masih baru. “ Kami berencana untuk meresmikan Gedung Graha, Masjid Raya An-Nur, dan Gedung kuliah terpadu, pada Maret mendatang,” tandasnya.

Sejumlah 10.041 ribu mahasiswa aktif saat ini menempuh berbagai Program Studi di Polinema, pihaknya semakin yakin bahwa kampus yang berada di wilayah Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang ini, menjadi Politeknik yang cukup diperhitungkan ditanah air.(lil/dra).
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>