Pasar Baru Timur Comboran Pusat Barang Bekas

Kamis, 18 Januari 2018  23:38

Pasar Baru Timur Comboran Pusat Barang Bekas

Wali Kota Malang Mochamad Anton meninjau Pasar Baru Timur Comboran Malang,

MALANG(BM)-Pasar Baru Timur Comboran Malang yang telah direnovasi kembali pasca kebakaran pada 13 Oktober 2016, kini  dijadikan pusat barang bekas, sehingga tidak menyebar di beberapa lokasi.Wali Kota Malang Mochamad Anton mengatakan renovasi pasar telah menghabiskan dana Rp8.144.000.000 yang bersumber dari dana APBD Kota Malang dengan dibangun dua lantai.

 

"Keberadaan Pasar Baru Timur ini, saya harapkan akan dapat membantu para pedagang dalam meningkatkan pendapatannya, selain itu juga agar roda perputaran perekonomian di pasar ini dapat berjalan dengan baik," katanya, saat meninjau pasar yang telah selesai dibangun kembali oleh kontraktor melalui PT. Panca Kartika Jaya.

Pasar Baru Timur itu nantinya akan mampu menampung 332 pedagang, dengan rincian 80 pedagang lama akan menempati bedak di lantai 1, 252 pedagang dari Jl. Halmahera akan berada di Los lantai 2 serta 238 PKL yang berada di jalan Sartono serta Jalan Moh. Yamin akan menepati bagian belakang dari bangunan pasar baru timur tersebut.

Anton berharap, keberadaan pasar baru ini juga dalam rangka mewujudkan penataan Kota Malang yang lebih baik. Karena itulah,  pedagang di luar juga dapat segera masuk ke dalam pasar, agar mereka dapat dengan tenang berjualan. Pasar Baru Timur Comboran yang difujngsikan sebagai pusat barang bekas itu yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Malang.(mal/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>