Polres Malang Kota Musnahkan BB

Rabu, 16 Agustus 2017  08:46

Polres Malang Kota Musnahkan BB

Kapolres Malang Kota,AKBP Dr.Hoiruddin Hasibuan SH,Mhum saat menggelar pemusnahan barang bukti narkoba

MALANG (BM) – Kepolisian Polres Malang Kota melakukan pemusnahan berbagai barang bukti narkoba di halaman Mapolres, Selasa (15/8). Pemusnahan tersebut meliputi barang bukti hasil pengungkapan selama bulan Juli 2017. Kapolres Malang Kota AKBP Dr.Hoiruddin Hasibuan,SH,M,hum mengungkapkan, pemusnahan barang bukti narkoba digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia sesuai perintah Presiden. “Serentak di seluruh Indonesia diawali dengan pemusnahan sabu satu ton di tugu Monas Jakarta. Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72,” ujar Hoiruddin didampingi Kasat Narkoba,AKP Imam Mustadji serta Kasubbag Humas,Ipda Ni Made Seruni Marhaeni,Selasa (15/8).

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan berasal dari 48 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 52 orang. Total barang bukti yang dimusnahkan berupa sabu seberat 1, 77 gram, ganja 3,949 gram, pil ekstasi 90 butir dan 252.811 butir dobel L.“Barang bukti merupakan hasil pengungkapan dari tanggal 1 sampai 31 Juli 2017,” imbuhnya.Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar. Sejumlah perwira polisi di lingkungan Polres Malang Kota bersama beberapa komunitas masyarakat anti narkoba turut terlibat dalam proses pemusnahan.

Ia melanjutkan, para tersangka yang ditangkap, 30 persen adalah residivis dalam perkara sejenis. Sementara 70 persen adalah para pemain baru dalam bidang barang haram. Lokasi penangkapan terbanyak berada di wilayah Kecamatan Blimbing, Klojen dan Lowokwaru. "Sasaran para pembeli kebanyakan para mahasiswa dengan berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Malang," imbuh Kepala Satuan Reskoba Polres Malang Kota, AKP Imam Mustadji.(lil/dra).

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>