Tarik Wisatawan, Bupati Resmikan Jembatan Hanoman

Kamis, 12 November 2017  23:16

Tarik Wisatawan, Bupati Resmikan Jembatan Hanoman

Bupati disela-sela membuka lomba layang-layang, juga meresmikan jembatan di Balekambang

MALANG(BM)-Menyambut hari jadi Kabupaten Malang ke-1257, berbagai kegiatan digelar Pemkab. Salah satu kegiatan yang menyedot jutaan wisatawan, yaitu Festival Layang - Layang bertafat Internasional yang digelar di Pantai Balekambang, Sabtu (11/11). Selain membuka secara resmi lomba layang - layang, Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna juga meresmikan jembatan Hanoman. Peresmian dilakukan di sela-sela kegiatan bertajuk Malang Beach Festival 2017.

Jembatan yang menguhubungkan pesisir pantai Balekambang menuju pulau Anoman itu menjadi ikon baru wisata. Jembatan Hanoman sempat mangkrak selama 20 tahun dan kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang sukses membangun kembali.Jembatan ini  dibangun Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang. “Jembatan Anoman ini akan jadi ikon wisata yang akan melengkapi di pantai Balekambang. Ini sangat indah, tidak kalah dengan wisata pantai di luar negeri atau dalam negeri,” ungkap Rendra, yang secara langsung meninjau seluruh lokasi pulau dengan cara memutarinya dengan berjalan kaki.

Pengunjung antusias untuk bersama-sama rombongan Bupati Malang menjelajahi pulau Anoman yang telah dibangun DPKPCK Kabupaten Malang. Jalan setapak yang telah dirabat beton dengan berbagai undakan, beberapa lokasi untuk spot foto dan swafoto berlatar laut lepas Balekambang serta gazebo, membuat pulau Anoman akan menjadi magnet baru pariwisata.

“Kita bisa leluasa menatap laut lepas dan pecahnya ombak. Sangat indah, saya yakin ini akan semakin menambah pesona Balekambang,” ujar Rendra. Jembatan yang memakan waktu selama 16 bulan untuk perbaikannya dan menelan dana sekitar 2,35 miliar rupiah yang bersumber dari anggaran ABPD, langsung mendapat respon yang sangat tinggi dari pengunjung Balekambang. Selain menyuguhkan view keren laut lepas yang serupa berbaur dengan biru langit, pulau Anoman ini sangat cocok juga untuk dijadikan sport-tourism.

“Sudah lama tidak tersentuh orang karena jembatan rusak, saat di buka langsung diserbu pengunjung. Di sini memang sangat bagus pemandangannya. Juga lumayan untuk mencari keringat karena jalannya naik,” kata Sukesih penjual disalah satu warung yang ada di pulau Anoman.(lil/dra).
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>