Tekan Laka, Polres Makota Gelar "Kasat Mata"

Rabu, 07 Februari 2018  23:19

Tekan Laka, Polres Makota Gelar

Petugas Satlantas Polres Malang Kota saat menggelar razia sistem hunting

MALANG(BM)-Guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas (lalin),  Satuan Lalu lintas Polres Malang Kota menerapkan razia kendaraan bermotor yang digelar secara rutin diawal tahun dengan sistem hunting. Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ady Nugroho mengatakan, sistem hunting merupakan upaya petugas untuk menindak pelanggar yang kasat mata melakukan pelanggaran. Razia yang digelar Satlantas di titik fly over, Kotalama, Rabu (7/2),  petugas berhasil menindak 92 pengendara roda dua (R2) dengan barang bukti (BB) 59 STNK, 28 SIM serta 2 (dua) unit motor roda dua.

"Selain itu kami juga menindak pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Adapun pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan antara lain menerobos lampu lalu lintas, hingga melanggar marka jalan," tutur Kasat Lantas AKP Ady Nugroho didampingi Kanit Turjawali, Ipda Luhur Santoso, Rabu (7/2). 

AKP Ady Nugroho menambahkan,  petugas melakukan razia dengan sistem hunting di satu titik, yakni di Fly Over Kotalama, tepatnya didepan RS Panti Nirmala, Kota Malang. "Selain razia di Fly Over, dengan sistem hunting ini, petugas tak hanya berada disatu titik, namun petugas akan selalu mobile sembari patroli. Kapanpun ada pelanggaran, petugas akan langsung melakukan penindakan," bebernya.

Menurut catatan petugas Sat Lantas Polres Malang Kota, tahun 2017 angka kecelakaan mencapai 235 dengan korban meninggal 41 orang. Dibandingkan ditahun sebelumnya, angka kecelakaan mengalami penurunan drastis. Tahun 2018 ini, Kasat Lantas AKP Ady Nugroho berharap, angka tersebut bisa ditekan lagi. Melalui razia dengan sistem hunting, pihaknya memberikan teguran dan edukasi pada pelanggara,  termasuk penindakan tilang kepada masyarakat dan pengendara yang terbukti melanggar peraturan lalu lintas.

"Akibat pelanggaran bisa menimbulkan kecelakaan. Kami ingin terapkan kondisi masyarakat yang tertib berlalu lintas. Sesuai pedoman menuju Indonesia Tertib, kami himbau semua pengendara agar memperhatikan keselamatan di jalan raya, tidak ugal-ugalan dan tidak melanggar rambu-rambu," pungkas AKP Ady Nugroho bersama Kanit Turjawali Ipda Luhur Santoso.(lil/dra).

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>